:: UI - Laporan Penelitian :: Kembali

UI - Laporan Penelitian :: Kembali

Manfaat Design Bak Penangkap (Catch Basin) pada Instalasi Penyediaan Air Kotor, merupakan Alternatif untuk Pencegahan Pencemaran

Jasuri Sa`at; (Universitas Indonesia. Lembaga Penelitian, 1996)

 Abstrak

ABSTRAK
Sebagai negara yang sedang berkembang Indonesia sedang giat melaksanakan pembangunan di segala bidang. Pembangunan ini adalah upaya Indonesia menjadi negara industri sebagai batu loncatan untuk menjadi negara yang maju sejajar dengan negara maju lainnya.


Salah satu bentuk pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan ialah pembangunan sarana dan prasarana ekonomi berupa pembangunan gedung-gedung, kawasan industi besar maupun kecil dan pembangunan wilayah pemukiman serta perumahan baik secara mengelompok maupun yang tidak mengelompok.


Peningkatan pembangunan itu bertujuan untuk kemajuan ekonomi bangsa Indonesia umumnya dan peningkatan tingkat penghasilan masyarakat khususnya.

Di samping dampak positif dari pembangunan itu juga akan memberikan dampak negatif karena terjadinya peningkatan jumlah penduduk dari pemukiman, tentu membutuhkan penggunaan air yang meningkat pula. Sejalan dengan meningkatnya kebutuhan akan air tentu pengeluaran air (limbah) juga akan meningkat pula, karena semakin banyak jumlah limbah (air kotor) yang keluar dari rumah tangga maka tingkat pencemaran juga semakin tinggi apabila pengelolaan air kotor tersebut tidak sempurna?.

 File Digital: 1

Shelf
 LP-Jasuri Sa'at-Manfaat Design Bak Penangkap (Catch Basin) pada Instalasi Penyediaan Air Kotor, merupakan Alternatif untuk Pencegahan Pencemaran.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : LP-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Universitas Indonesia. Lembaga Penelitian, 1996
Program Studi :
Sumber Pengatalogan LibUI ind rda
Tipe Konten text
Tipe Media computer
Tipe Carrier online resource
Deskripsi Fisik vii, 28 pages : illustration ; 28 cm
Lembaga Pemilik Universitas Indonesia
Lokasi Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
LP-pdf 09-19-346349239 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76499