:: UI - Laporan Penelitian :: Kembali

UI - Laporan Penelitian :: Kembali

Pemodelan Regresi Logistik untuk Identifikasi Faktor-Faktor yang Berhubungan dengan Anemia pada Anak Sekolah Dasar di Propinsi Lampung

Sutanto Priyo Hastono; (Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2000)

 Abstrak

ABSTRAK
Kualitas hidup dan produktivitas kerja akan tercapai dengan baik/optimal bilamana tubuh dalam kondisi sehat. Sementara itu kondisi tubuh sehat sangat erat kaitannya dengan kecukupan gizinya. Beberapa penelitian melaporkan bahwa pada anak sekolah kejadian anemia masih menunjukkan angka yang tinggi. Dari data tersebut nampaknya kejadian anemia pada anak sekolah perlu mendapat perhatian yang serius baik dari pihak pemerintah maupun masyarakat.
Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi faktor-faktor yang berhubungan dengan anemia melalui pemodelan Regresi Logistik.
Subjek penelitian adalah anak sekolah dasar yang tinggal di Lampung dengan diambil sampel secara random. Penelitian ini menganalisis dari data sekunder penelitian Pengaruh pemberian tablet besi satu kali seminggu terhadap status I-lb dan status besi pada anak sekolah penerima PMT-AS di Propinsi Lampung tahun 1998.
Hasil pemodelan dengan regesi logistik didapatkan variabel yang masuk dalam kandidat model adalah hanya variabel jenis kelamin. Hasil analisis multivariat diperoleh faktor yang paling berhubungan dengan kejadian anemia adalah variabel jenis kelamin. Perempuan mempunyai risiko menderita anemia lebih tinggi dibandingkan laki-laki. Variabel pendidikan ibu, tingkat sosial ekonomi, dan konsumsi energi tidak menunjukkan hubungan dengan kejadian anemia.

 File Digital: 1

Shelf
 LP-Sutanto Priyo H-Pemodelan Regresi Logistik untuk Identifikasi Faktor-Faktor yang Berhubungan dengan Anemia pada Anak Sekolah Dasar di Propinsi Lampung.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : LP-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2000
Program Studi :
Sumber Pengatalogan LibUI ind rda
Tipe Konten text
Tipe Media computer
Tipe Carrier online resource
Deskripsi Fisik i, 23 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Lembaga Pemilik Universitas Indonesia
Lokasi Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
LP-pdf 09-19-493639857 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76562