:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Pemantauan Gerakan Dinamika dalam Vektor Ruang antara Pulau Sumatera dan Pulau Jawa Melalui Analisa Data GPS Studi Kasus : Selat Sunda

Tri Patmasari; Jacub Rais, supervisor; Puntodewo, examiner; Darmadi Kusno, examiner; Lisapaly, Leonard, examiner; Komar Karta, examiner (Universitas Indonesia, 1998)

 Abstrak

ABSTRAK
Pengamatan GPS secara berkala dan periodik merupakan salah satu cara untuk dapat mendeteksi dan mempelajari geodinamika bumi. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan karakteristik geometrik dan kajian tektonik dari gerakan dinamika antara pulau Sumatera dan Jawa dengan studi kasus Selat Sunda. Data dasar yang digunakan adalah data pengamatan terhadap satelit GPS yang pengamatannya dilakukan pada tahun 1993, 1994 dan 1996. Proses analisis dengan mengikutsertakan data dari stasiun penjejak tetap IGS.
Berdasarkan karakteristik dari sebaran vektor, pergerakan relatif di Sumatera bervariasi antara 28 mm hingga 64 mm/thn, dengan azimuth rata - rata 74°. Untuk pulau Jawa mempunyai laju perubahan antara 39 mm hingga 44 mm/thn dengan azimuth 82°. Dengan berdasarkan indikator (geometris) dari perubahan arah dari blok Jawa dan Sumatera tersebut memberikan indikasi bahwa di kawasan Selat Sunda terjadi peregangan (extension).

 File Digital: 1

Shelf
 T5742-Tri Patmasari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 1998
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resources
Deskripsi Fisik : ix, 60 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-18-758931584 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 77929