:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Dualisme Frank Moorhouse terhadap seksualitas dalam empat kumpulan cerpennya: futility and other animals, the americans, baby, tales of mystery and romance dan the everlasting secret family

Dhita Hapsarani; Melani Budianta, supervisor ([Publisher not identified] , 1995)

 Abstrak

ABSTRAK
Dilihat dari sejarahnya, kesusastraan senantiasa mengalami perputaran. Aliran atau gaya penulisan yang telah mapan akan ditinggalkan dan digantikan dengan gaya penulisan yang baru. Proses pergantian ini dapat berlangsung dengan lancar atau, yang lebih sering terjadi, didahuhui dengan perdebatan dan pertentangan. Di samping itu perubahan arah atau gaya penulisan juga tidak dapat dilepaskan begitu saja dari perubahan sosial dan cara Pandang masyarakatnya.
Demikianlah yang terjadi dalam kesusastraan Australia pada tahun 1970-an. Periode ini ditandai dengan perubahan yang mendasar dalam kesusastraan Australia yang menghantarkarmya pada perkembangan yang begitu pesat dewasa ini. Pada peniode ini kesusastraan Australia mulai melepaskan diri dari usaha pencarian jati dirinya dan mulai terbuka terhadap berbagai pengaruh dari luar.
Pencarian jati diri telah menjadi semacam obsesi bagi bangsa Australia karena sejarah kolonialisme dan kondisi geografis benua Australia. Rumpun bangsa Eropa yang menetap di wilayah Asia Pasifik dengan iklim dan alam yang bertolak belakang dengan iklim dan alam yang dikenalnya membuat bangsa ini mengalami krisis identitas. Mereka tidak dapat mengidentifikasikan diri sebagai bangsa Eropa karena mereka tidak tinggal di Benua Eropa.

 File Digital: 1

Shelf
 T2957-Dhita Hapsarani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1995
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : ii, 36 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-18-676948028 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 81488