:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Efektifitas modal kerja serta faktor-faktor yang mempengaruhinya : suatu studi pada industri kecil sulaman di Kecamatan Guguk Panjang, Bukittinggi, Sumatera Barat

Nelmida; Said A. Bawazer, supervisor ([Publisher not identified] , 1995)

 Abstrak

ABSTRAK
Pada dasarnya yang menjadi pokok bahasan dalam tesis ini adalah masalah Modal Kerja, dengan obyek penelitian 17 (tujuh belas) industri kecil sulaman di Kecamatan Guguk Panjang, Bukittinggi, Sumatera Barat.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui jumlah kebutuhan modal kerja dan untuk mengetahui efektifitas modal kerja serta faktor-faktor dominan yang mempengaruhi kebutuhan kerja.

Analisa ini diawali dengan menghitung jumlah kebutuhan modal kerja untuk satu kali putaran dan menghitung efektifitas modal kerja kemudian membandingkannya dengan rata-rata efektifitas modal kerja. Dari hasil perbandingan ternyata 35% dari industri kecil sulaman mempunyai efektifitas modal kerja sehat dan 65% lagi kurang sehat.

Berikutnya dilakukan pengujian terhadap hubungan antara kebutuhan modal kerja dengan faktor-faktor yang mempengaruhinya, yaitu lama persediaan barang jadi disimpan, lama piutang dapat ditagih dan kebutuhan kas per hari serta volume penjualan. Hubungan ini di analisa dengan menggungkan metoda Regresi Linear Berganda yang terlebih dahulu dilakukan pengujian asumsi dasar klasik multikolinearitas, heteroskedastisitas dan autokorelasi. Hasil pengujian memperlihatkan bahwa lama persediaan barang jadi disimpan, lama piutang dapat ditagih dan kebutuhan kas per hari serta volume penjualan terbukti berpengaruh positif terhadap kebutuhan modal kerja dengan tingkat keyakinan alpha 5%.

 File Digital: 1

Shelf
 T4976-Nelmida.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1995
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : viii, 51 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 81504