:: UI - Pidato :: Kembali

UI - Pidato :: Kembali

Praktek Administrasi Negara Republik Indonesia dan Perkembangan Ilmu Administrasi Negara / Praktek Administrasi Negara

Awaloedin Djamin; (UI-Press, 1982)

 Abstrak

Hampir semenjak lahirnya Ilmu Administrasi Negara, telah timbul berbagai pandangan yang membedakan dan yang mempertentangkan antara ilmu dan praktek administrasi negara, antara "art" dan "science of administration", antara "public administrationists" dan "public administrations".
Saya merasa beruntung, karena dalam alam Indonesia merdeka saya
  1. mendapat kesempatan belajar Ilmu Administrasi Negara di luar negeri ketika bidang ilmu pengetahuan ini bare dikenal di Indonesia;
  2. mendapat kehormatan dan kesempatan yang sangat berharga bagi seorang sarjana administrasi negara dari Bapak Presiden Soeharto untuk ikut aktif dalam usaha penyempurnaan dan pembangunan Administrasi Negara Republik Indonesia semenjak tahun 1966 sampai tahun 1976, baik sebagai Ketua Team Pembantu Presiden untuk Penertiban Aparatur/Administrasi Pemerintahan Negara (Team PAAP), Ketua Proyek 13 dan Ketua Lembaga Administrasi Negara;
  3. mendapat kepercayaan dan kesempatan untuk jadi "pemain", yaitu kepercayaan memegang jabatan "administrator", sebagai Menteri yang memimpin suatu Departemen, sebagai Ketua suatu Lembaga Pemerintah Non-Departemen, sebagai Duta Besar dan sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia dewasa ini.
Ketiga kesempatan tersebut memberi saya kesempatan yang berharga untuk mengenal administrasi negara, baik sebagai ilmu maupun dalam praktek di Indonesia.

 File Digital: 1

Shelf
 PGB-Pdf-Awaloedin Djamin-Prakterk Administrasi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : PGB Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Bandung: UI-Press, 1982
Physics
Type
Format
Languageind
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PGB Pdf 11-19-229988262 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 81609