:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Peranan sistem informasi manajemen pada suatu perusahaan percetakan

Boediarto Soerjonoto; Benyamin B. Satria; Richard Kumaradjaja, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indoensia, 1992)

 Abstrak

Kemajuan pesat ilmu pengetahuan dan teknologi serta revolusi dibidang komunikasi dan sistem informasi telah memberikan pengaruh yang tidak kecil bagi operasi berbagai perusahaan di Indonesia.
Mengingat lingkungan usaha yang dihadapi suatu perusahaan sangat kompetitif, maka tidak ada jalan lain bagi perusahaan yang makin membesar untuk selalu menyempurnakan sistem informasinya yang dapat dijadikan sebagai alat Bantu persaingan dimasa yang akan datang.
PT X sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dibidang percetakan tidak luput dari berbagai masalah yang timbul dalam kondisi industri tersebut. Dalam rangka mengantisipasi lingkungannya dan menggolkan tujuan jangka panjang yang telah dicanangkannya, maka diperlukan perbaikan berbagai hal antara lain struktur organisasi, sumber daya manusia, sistem informasi, dan lain-lain.
Analisis terhadap sistem informasi yang diterapkan di PT X menunjukkan bahwa sistem yang ada saat ini masih mengandung berbagai kelemahan dan penggunaan peralatan komputer belum maksimal sehingga kinerja perusahaan secara keseluruhan belum optimal.
Agar kinerja PT X dapat meningkat, maka perlu diadakan perbaikan di beberapa bidang yaitu reorganisasi struktur, peran peralatan komputer ditingkatkan, penerapan perangkat lunak untuk menunjang kegiatan perusahaan, dan seleksi sumber daya manusia yang baku.
Hasil analisis ini masih perlu dilanjutkan yaitu untuk lebih merinci sistem informasi yang diterapkan pada masing-masing bagian sehingga perbaikan terhadap sistem yang ada dapat dilaksanakan secara menyeluruh.

 File Digital: 1

Shelf
 T6765-Boediarto Soerjonoto dan Benyamin B Satria.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indoensia, 1992
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resources
Deskripsi Fisik : vii, 120 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-18-104266183 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 82922