:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Hubungan pengetahuan dan sikap KB terhadap praktek KB Masyarakat Dayak di Kotamadya Palangkaraya Kalimantan Tengah

Tatang. S. Wiradidjaja; Sudarti, supervisor; Sri Anggarini, supervisor; Soeratmi Poerbonegoro, examiner; Hermini Sutedi, examiner; Ingen Malem Bukit, examiner ([Publisher not identified] , 1989)

 Abstrak

ABSTRAK
Realisasi pencapaian peserta KB baru maupun aktif di Kotamadya Palangkaraya masih rendah, pada bulan Februari 1986, pencapaian akseptor baru, hanya 56,15 % dari target yang ditentukan, sedangkan pencapaian akseptor aktif hanya 67,56% dari target. Salah satu kemungkinan penyebab rendahnya pencapaian target tersebut adalah masih rendahnya partisipasi masyarakat dalam Program KB yang tentunya dipengaruhi oleh tingkat pengetahuan serta sikap masyarakat.
Masalah yang dirasakan adalah belum diketahuinya Pengetahuan, sikap dan Praktek KB Masyarakat Dayak di Kotamadya Palangkaraya, Kalimantan Tengah.
Tuiuan penelitian adalah ingin mendapatkan gambaran tentang hubungan pengetahuan, sikap, karakteristik serta penilaian terhadap pelayanan KB yang tersedia, dari masyarakat Dayak dengan praktek KBnya.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif, dengan unit penelitian adalah ibu-ibu pasangan usia subur masyarakat Dayak di Kotamadya Palangkaraya. Uji statistik yang digunakan adalah uji perbedaan proporsi, chi kuadrat, pada derajat kemaknaan 5 %.
Dari tujuh subhipotesis, lima dinyatakan sebagai tesis yaitu subhipotesis yang variabelnya secara statistik bermakna berhubungan dengan Praktek KB yaitu Pengetahuan KB, Sikap KB. Umur ibu, jumlah anak serta penilaian terhadap pelayanan KB yang tersedia. Subhipotesis yang tidak dapat dinyatakan sebagai tesis adalah subhipotesis yang variabelnya secara statistik hubungannya tidak bermakna dengan praktek KB, yaitu pendidikan dan pekerjaan ibu.

 File Digital: 1

Shelf
 T9678-Tatang S Wiradidjaja.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1989
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xviii, 135 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-18-713061180 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 83371