Jurnal Pendidikan & Kebudayaan
(Badan Penelitian dan Pengembangan Depdiknas, [Date of publication not identified]
)
|
metodologi penelitian dapat dibedakan antara metodologi penelitian kuantitatif (penelitian ilmiah) dan metodologi penelitian kualitatif (penelitian alamiah). Penelitian ilmiah pada umumnya menggunakan proses logika-hipotetiko-verivikatif, sedangkan penelitian alamiah pada umumnya menggunakan proses sirkuler. Kadangkala karena ketidaktahuan kita, kemudian kita mengidentifikasi diri sebagai penganut metode tertentu, dan dengan latah mengecam metode lainnya. Walaupun terdapat perbedaan antara kedua metode tersebut, tak ada faedahnya untuk mempertentangnya bahkan memandangnya sebagai dua aliran yang bermusuhan. Yang perlu diperhatikan ialah bahwa ada masalah yang lebih sesuai diteliti dengan menggunakan penelitian ilmiah, ada pula masalah yang lebih sesuai diteliti dengan menggunakan penelitian ilmiah ada pula alamiah. Penelitian ilmiah lebih menekankan pada pengukuran produk, sedangkan penelitian alamiah lebih menekankan pada pengukuran proses. |
No. Panggil : | 370 JPK |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Jakarta: Badan Penelitian dan Pengembangan Depdiknas, [Date of publication not identified] |
Sumber Pengatalogan | LibUI indeng rda |
Tipe Konten | journal |
Tipe Media | unmediated |
Tipe Carrier | volume |
Deskripsi Fisi | ... Vol (... , ...) p. : il ; 30 cm |
Kepemilikan | |
Lembaga Pemilik | Universitas Indonesia |
Lokasi | Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
370 JPK | TERSEDIA | |
370 JPK | TERSEDIA | |
370 JPK | TERSEDIA | |
370 JPK | TERSEDIA | |
370 JPK | TERSEDIA | |
370 JPK | TERSEDIA | |
370 JPK | TERSEDIA | |
370 JPK | TERSEDIA | |
370 JPK | TERSEDIA | |
370 JPK | TERSEDIA | |
370 JPK | TERSEDIA | |
370 JPK | TERSEDIA | |
370 JPK | TERSEDIA | |
370 JPK | TERSEDIA | |
370 JPK | TERSEDIA | |
370 JPK | TERSEDIA | |
370 JPK | TERSEDIA | |
370 JPK | TERSEDIA | |
370 JPK | TERSEDIA | |
370 JPK | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 86251 |