:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Analisa kinerja trafik sentralisasi proses administrasi lelang menggunakan 3 koneksi VPN (virtual private network) pada aplikasi e-Auction di DJPLN Departemen Keuangan RI

Teguh Darmono; Kalamullah Ramli, supervisor; Bagio Budiardjo, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006)

 Abstrak

Virtual Private Network (VPN) adalah jaringan lokal yang menggunakan media internet untuk dapat berkomunikasi antar jaringan lokal, sehingga memungkinkan jaringan lokal melalui internet berhubungan dengan jaringan lokal lainnya dengan beberapa pengamanan di beberapa sisi seperti adanya proses authentifikasi dan lainnya. Intinya dapat memenuhi kebutuhan internal terhadap layanan komunikasi data yang reliabel, efektif, dan senantiasa terhubung.
Teknologi VPN merupakan teknologi baru yang diterapkan di lingkungan kampus LAN Depkeu RI, yang peluncurannya pada awal maret 2006. Sekarang ini Depkeu Rl menggunakan 3 (tiga) jenis koneksi VPN antara lain :VPN lnternet, VPN IP, VPN Dial Up. Pada penerapannya VPN ini sudah digunakan oleh DJPLN (Direktorat Jenderal Lelang Negara), untuk mendukung salah satu aplikasinya yaitu SIMPLE, yang cara kerjanya mengarah kepada apa yang dinamakan dengan e-Auction, dengan VPN melalui 3 koneksinya di atas diharapkan proses administrasi pelelangan barang yang dilakukan DJPLN berjalan dengan terpusat dan bebas unsur kecurangan.
Tersebarnya kantor cabang di daerah merupakan kendala tersendiri untuk dapat menggunakan fasilitas SIMPLE ini, sehingga pada penulisan tesis ini, penulis membuat sebuah rancang bangun untuk kinerja trafik yang melalui ketiga koneksi VPN diatas, dan bertujuan mendapatkan sebuah pilihan Qas (Quality Of Service) jenis koneksi VPN dalam ruang Iingkup kampus LAN depkeu RI dibawah PUSINTEK (Pusat Sistem Informasi Teknologi Keuangan RI). Melalui penulisan ini diharapkn adanya sebuah referensi pilihan koneksi VPN di lingkungan Depkeu RI yang nantinya direkomendasikan ke semua Direktorat Jenderal lainnya, seperti PAJAK, BEA CUKAI, ANGGARAN dan lainnya.

 File Digital: 1

Shelf
 T16960-Teguh Darmono.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T16960
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 63 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T16960 15-17-266292424 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 88027