:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Analisis rasio dalam memprediksi perubahan laba emiten manufaktur untuk tahun yang akan datang di bursa efek Jakarta

Aris Safrizal; Indra Widjaja, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006)

 Abstrak

Kegunaan informasi akuntansi sebagai alat prediksi telah cukup teruji, oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menguji kegunaan informasi akuntansi, khususnya dalam memprediksikan perubahan laba emiten manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta pada tahun yang akan datang.
Metode yang digunakan adalah Diskriminan Analisis, yaitu merupakan Salah satu teknik statistik yang mempunyai kemampuan membuat pembedaan atau mengidentifikasi hubungan antara variabel terikat tunggal yang non metric dengan suatu set variabel bebas yang metric secara sirnultan, metode ini dilakukan untuk mengetahui rasio keuangan yang mampu memprediksikan perubahan laba emiten.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa rasio-rasio keuangan emiten manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta dari tahun 2000 sarnpai dengan tahun 2002 mampu memprediksikan perubahan laba setahun yang akan datang, dua tahun yang akan datang dan tiga tahun yang akan datang.

The use of accounting information as a means of prediction has been well proven. Hence, the putpose of this research is to examine the usefulness of accounting information, especially in prediction earning changes of emiten manufacture listed at Bursa Efek Jakarta for years to come.
The method used is discriminant analysis which the statistical technique have ability to make diference or identified the relationship between dependent variable non metric with the group of independent variable metric as simultaneously, this method is used to know financial ratios which can predict earning changes of emiten.
The results show emiten manufacturing financial ratios listed at Bursa Efek Jakarta from the year 2000 until year 2002 which can predict earning changes in one year to prior, two year to prior and three year to prior.

 File Digital: 1

Shelf
 T17009-Aris Safrizal.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : T17009
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : ix, 63 hlm. : ill. ; 30 cm. + Lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T17009 15-20-872772239 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 88086