:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

A brief history of the care of children in hospital

by Linda Shields ([Publisher not identified] , 1999)

 Abstrak

Anak-anak adalah makhluk unik yang membutuhkan perhatian dan orang dewasa termasuk orang tua dalam rangka membimbing menghadapi masalah-masalah selama masa anak-anak. Seorang anak yang sakit membutuhkan lebih perhatian dari orang-orang dewasa termasuk perawat dalam rangka memhantunya menghadapi pengalaman selama sakit. Di masa lalu, Rumah Sakit anak tidak dilihat sebagai tempat yang nyaman untuk anak-anak yang sedang sakit. Rumah sakit telah dianggap sehagai tempat pemisah antara anak-anak dan orang tuanya. Beberapa tahun terakhir, Rumah sakit di negara-negara yang sedang berkembang telah berubah citranya dari sebuah tempat untuk : naughty boy menjadi suatu tempat dimana seorang anak dapat melanjutkan kegiatan hariannya dengan atau tanpa orang tua. Mempertimbangkan sejarah perkembangan Rumah Sakit-Rumah Sakit anak amat penting bagi mereka yang terlibat pelayanan/asuhan keperawatan pada anak-anak.
Artikel ini mendiskusikan tentang sejarah Rumah Sakit anak, dan berfokus pada betapa pentingnya mempersiapkan anak yang sakit untuk menghadapi proses perpisahan. Artikel ini juga membahas tentang fase-fase yang harus dilalui oleh anak-anak yang dipisahkan dari orang tuanya selama sakit.

Children are unique human beings- who need attention from an adult including their parents m order to assist him/ deal with problems in their childhood period. An unhealthy child needy more attention from adult person including 1 order lo assist him/her to deal with experiences during his/her period.
Children?s hospital '- was not always seen ax a convenient place for unhealthy children. They were thought as place >u Id detach children from their parents. However, considering the history of development of children s hospitals is important for those who are involved in nursing care for children.
This article discusses about a history of children?s hospitals and focuses on how important to prepare unhealthy child to face a separation process. The article also discusses about stages through which children who &re separated from their parents go.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : JJKI-II-7-Sept1999-242
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1999
Sumber Pengatalogan :
ISSN :
Majalah/Jurnal : JKI: Jurnal Keperawatan Indonesia
Volume : II (7) September 1999: 242-246
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik :
Lokasi :
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
JJKI-II-7-Sept1999-242 03-19-498210318 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 89957