:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Menegaskan identitas Universitas Indonesia pesan kepada orangtua mahasiswa baru

Nugroho Notosusanto; ([Publisher not identified] , 1982)

 Abstrak

Bapak Ibu orangtua mahasiswa yang terhormat,
Pertama-tama saya mengucapkan selamat atas prestasi putra/putri anda yang telah lulus ujian seleksi masuk Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Proyek Perintis I, Departemen Pendidikan .& Kebudayaan. Apa yang telah dicapai putra/putri Bapak-Ibu, benar-benar merupakan suatu prestasi, karena ujian seleksi telah ditempuh secara sungguh-sungguh tanpa, katrol-katrolan. Dan dari 44.113 lulusan SMA yang mengikuti ujian di Stadion Senayan hanya.1853 yang diterima di Universitas Indonesia.
Selanjutnya putra/putri. Bapak-Ibu telah mendaftarkan diri ke Universitas Indonesia dan telah pula kami terima sebagai mahasiswa. Kini ia-berdiri pada awal suatu-perjalanan yang cukup. lama dan berat untuk mencapai gelar sarjana, suatu hal yang Bapak-Ibu idam-idamkan dan memang menjadi pula cita-cita putra/putri-anda.
Tidaklah- berlebih-lebihan kiranya anggapan bahwa seorang mahasiswa. (baru) ; harus menempuh perjalanan yang cukup. lama dan ; cukup berat untuk, sampai kepada tujuan, yakni status. kesarjanaan. Untuk sampai kepada tujuan, selama-4-5.tahun ia harus dapat.melakukan konsentrasi penuh, bekerja secara teratur (tidak angin-anginan), dan-mampu membagi waktu. Sebabnya adalah karena scope daripada pendidikan universitas tidak hanya meliputi aspek kecakapan dan ketrampilan belaka, melainkan juga meliputi kegiatan-kegiatan kokurikuler dalam rangka meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, mempertinggi budi pekerti, memperkuat kepribadian dan mempertebal semangat kebangsaan.

 File Digital: 1

Shelf
 Makalah-2.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : Makalah-2
Entri utama-Nama orang :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1982
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik :
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi :
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
Makalah-2 10-20-371427064 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 90950