Rekayasa ulang proses bisnis bagian pemeliharaan pengelola jalan tol (Analisa model simulasi menggunakan PROMODEL)
M. Dachyar ; Hariyanto Salim (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1998)
|
Proses yang lebih baik dapat berarti waktu pelayanan lebih cepat, biaya operasional lebih kecil atau penerapan teknologi baru. Business Process ReEngineering (BPR) dapat diterapkan di berbagai jenis perusahaan, manufaktur maupun jasa. Penelitian serta pengembangan Business Process ReEngineering (BPR) ini dilakukan di bagian pemeliharaan perusahaan yang mengelola jalan tol. BPR di bagian pemeliharaan ini berusaha memperbaiki prosedur penanganan perbaikan menjadi prosedur yang lebih cepat. BPR menunjukkan hasil yang positif. Melalui simulasi model kerusakan peralatan elektronik di gardu tol menggunakan PROMODEL, dari alternatif prosedur baru yang ditawarkan, hasl maksimal mampu menekan waktu perbaikan dari sekitar 1.400 jam menjadi 500 jam atau terjadi efisiensi sebesar 65% berdasarkan dara perbaikan selama tahun 1997 |
|
No. Panggil : | JUTE-XII-4-Des1998-389 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Penerbitan : | Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1998 |
Sumber Pengatalogan : | |
ISSN : | |
Majalah/Jurnal : | Jurnal Teknologi |
Volume : | XII (4) Desember 1998: 389-394 |
Tipe Konten : | |
Tipe Media : | |
Tipe Carrier : | |
Akses Elektronik : | |
Institusi Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
JUTE-XII-4-Des1998-389 | 03-20-821531277 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 91385 |