:: UI - Disertasi Membership :: Kembali

UI - Disertasi Membership :: Kembali

Budaya hukum Indonesia menghadapi globalisasi: studi kasus perlindungan rahasia dagang di bidang farmasi

Cita Citrawinda Priapantja; Radjagukguk, Erman, promotor; Kriekhoff, Valerine Jaqueline Leanore, co-promotor; Jorda, Karl F., speaker; Koesnadi Hardjasoemantri, examiner; C.F.G. Sunaryati Hartono, 1931-, examiner; Tapi Omas Ihromi, examiner; Bagir Manan, examiner; Lotulung, Paulus E., examiner (Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 1999)

 Abstrak

ABSTRAK
Dengan diundangkannya Undang-undang Nomor 7 tahun 1994 tentang Pengesahan Persetujuan Pembentukan Organisasi Perdagangan Dunia (Agreement Establishing the World Trade Organization), secara hukum
Indonesia telah terikat dengan ketentuan-ketentuan tentang Hak Atas kekayaan. Intelektual dalam GATT (General Agreement on Tariffs and Trade) atau Persetujuan Umum mengenai Tarif dan Perdagangan). Salah satu lampiran dari Persetujuan GATT adalah Persetujuan tentang Aspek-aspek Dagang Hak Atas Kekayaan Intelektual (Agreement on Trade Related Aspects of Intellectual Property Right) disingkat TRIPs, yang merupakan standar internasional yang harus dipakai berkenaan dengan Hak Atas Kekayaan Intelektual (selanjutnya disingkat HAKI}. HAKI terdiri dari Hak Cipta dan Hak-hak yang terkait, Merek Dagang, Indikasi Geografis, Disain Industri, Paten, Hak atas Topografi Rangkaian Terpadu Semikonduktor, Perlindungan mengenai Undisclosed Information, dan Pengawasan Terhadap Praktek yang Membatasi Konkurensi Dalam Kontrak Lisensi.
Persetujuan TRIPs mengatur tentang norma dan standar, dan dalam beberapa hal mendasarkan diri pada prinsip ?full compliance" terhadap konvensi-konvensi HAKI yang telah ada dan menggunakannya sebagai basis minimal. Keterkaitan TRIPs yang erat dengan perdagangan intemasional, maka TRIPs memuat dan menekankan dalam derajat yang tinggi mengenai mekanisme penegakan hukum yang dikaitkan dengan kemungkinan pembalasan silang atau cross-retaliation.

 File Digital: 2

Shelf
 D265-Ringkasan.pdf :: Unduh
 Budaya hukum-Full text (D 265).pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : D265
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 1999
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : vii, 494 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
D265 07-18-824564476 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 91437