:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Perbandingan pemakaian salep mata Kloramfenikol dan kombinasi Neomisin Polimiksin B - Gramisidin untuk menurunkan jumlah bakteri pra bedah katarak

Widowati Soertiasih Wiajarso Indrakesuma; Mardiono Marsetio, supervisor (Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 1990)

 Abstrak

Bedah katarak merupakan tindakan pembedahan yang paling sering dilakukan oleh seorang mata. Hal ini dapat dimengerti karena katarak merupakan penyebab kebutaan yang paling utama dan pemedahan merupakan salah satu pilihan dalam penanggulangan kebutaan katarak.
Pilihan antibiotika pencegahan infeksi intraokular pasca bedah katarak di bagian Mata FKUI / RSCM selama ini berlebihan daripada yang disebutkan di kepustakaan, dan karenanya harus disesuaikan. Di bagian Ilmu Penyakit Mata FKUI / RSCM telah ditetapkan protokol bedah katarak yang baru dengan antara lain pemberian salep mata antibiotika setelah prosedur pengguntingan bulu mata pra bedah. Tidak disebutkan di situ jenis antibiotika apa yang akan digunakan, sehingga masih terbuka kesempatan untuk melakukan pengujian utuk menari antibiotika apa yang terbaik diberikan pada saat tersebut.
Penelitian ini bertuuan membandingkan salep mata antibiotika Kloramfenikol dengan kombinasi Neomisin - Polimiksin B - Gramisidin dalam menurunkan jumlah bakteri pada mata pasien pra bedah katarak.

 File Digital: 1

Shelf
 T2989-Widowati Soertiasih Wiajarso Indrakesuma.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 1990
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : ix, 59 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-18-777400958 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 92507