:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Penggunaan kata bantu kasus (Kakujoshe) bahasa Jepang dalam karangan: analisis kesalahan mahasiswa Indonesia pemelajar bahasa Jepang tingkat dasar

Herniwati; Rahayu Surtiati Hidayat, supervisor; Sheddy Nagara Tjandra, supervisor; Masinambow, Eduard Karel Markus, examiner ([Publisher not identified] , 2001)

 Abstrak

Penelitian analisis kesalahan mengenai bahasa Jepang masih sedikit,
maka, bertitik tolak dari Iatar belakang tersebut di atas, saya akan
melakukan analisis kesalahan penggunaan kata bantu kasus (kakujoshi/補助
) bahasa Jepang dalam karangan mahasiswa Indonesia pemelajar tingkat
dasar di perguruan tinggi.
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan tipe dan penyebab
kesalahan penggunaan kata bantu kasus (kakujoshi/補助) bahasa Jepang
dalam karangan yang ditulis pemelajar tingkat dasar.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif,
yaitu mengamati fakta sinkronis sebagaimana adanya. Untuk dapat
mendeskripsikan kesalahan digunakan dan ancangan yaitu kualitatif dan
kuantitatif.
Pada penelitian ini, saya memilih jenis studi kasus eksploratoris dengan menggunakan dua ancangan yaitu kuantitatif dan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan studi kepustakaan dan studi lapangan.

 File Digital: 1

Shelf
 T2958-Herniwati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T2958
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2001
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 109 pages : illustration ; 28 cm. + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T2958 15-19-336334524 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 92519