:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Education and macroeconomic performance in Indonesia: comparative perspective to other ASEAN economies

by Akhmad Bayhaqi ([Publisher not identified] , 2003)

 Abstrak

Dalam tulisan inif penulis menggunakan formulas tiga-faktor dengan hasil yang menunjukkan bahwa perlumbuhan IFF (total factor productivity) di Indonesia selama periods 1969-97 adalah negatif, Penggunaan formulasi tiga-faktor nampaknya menghasilkan TFP yang lebih rendah dibandingkan dengan model dua-faktor, Menurut Boshworth, et. al (I995)f negara dengan pertumbuhan years-of-schooling yang tinggi secara ekstrim akan menyebabkan kontribusi TFP terhadap pertumbuhan output kecil. Ditemukan bahwa kontribusi tingkat pendidikan yang rendah pada pertumbuhan ekonomi, sehingga modal yang mendominasi sumber pertumbuhan. Sementara faktor input per se mungkin tidak penting uniuk pertumbuhan, mereka berinteraksi dengan faktor lainnya untuk memproduksi peningkatan dalam total productivity yang disebut residual. Negara yang saat ini di Asia yang sedikit terimbas krisis, seperti Singapura dan Malaysia, nampaknya memang sudah memiliki kapitat dan pendidikan yang baik dan masa lain. Negara-negara di ASEAN yang memiliki endowment kapital dan pendidikan yang baik juga bisa bertahan dart krisis.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : EFIN-51-1-Mar2003-83
Entri utama-Nama orang :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2003
Sumber Pengatalogan :
ISSN :
Majalah/Jurnal : Economics and Finance in Indonesia
Volume : Vol. 51 (1) Maret 2003: 83-138
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi :
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
EFIN-51-1-Mar2003-83 03-20-459853863 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 92726