Persepsi pelanggan produk Mustika Ratu dalam rangka meningkatkan loyalitas pelanggan (studi kasus PT Mustika Ratu Tbk)
Nurshinta Rifianty R.;
Martani Huseini, supervisor
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2000)
|
Di era globalisasi ini persaingan dalam menarik pelanggan sangatketat, dibuktikan dengan banyaknya produk-produk kecantikan yang beredardi Indonesia baik yang bermerk luar negeri maupun pmduk-produk dandalam negeri.Dalam meraih peluang dan meraih loyaiitas pelanggan, perusahaanmelakukan befoagai macam ra, muiai dengan aktivitas promosi, penetrasipasar, kemampuan sumber daya manusia, seminar dan hal-hal Iain yangdapat menank minat konsumen. Sebagaimana diketahui bahwa produk-produk perawalan Mustika Ratu adalah produk yang panama kali muncul danperusahaan PT Mustika Ratu ibk, berawal clari proses yang sederhana, berkembang akibat tuntutan kemajuan zaman, dan kebutuhan konsumensehingga proses fabrikasipun ditingkatkan seiring peningkaian mutu produkUntuk mengetahui sejauhmana persepsi pelanggan produk perawatanMustika Ratu, harapan peianggan, serta seberapa besar kesenjangan yangterjadi akibat perbedaan persepsi dan harapan tersebut, maka dilakukanpenelitian ini, guna mengetahui tingkat kepuasan pelanggan produkperawatan Mustika Ratu ini. Dalam mengkaji kualitas produk dan layananyang diberikan oleh perusahaan serta mengukur tingkai kepuasanpelanggan_ digunakan metode Service Quality Dimension, yang terdiri dan 5(lima) dimensi, yaitu: Tampilan Fisik (Tangib!es); Kemampuan MewujudkanJanji (Reliabflifl/)ยง Ketanggapan dalam Memberikan Layanan(Responsiveness); Kemampuan Memberikan Jaminan Layanan (Assurance);Kemampuan Memahami Kebutuhan Pelanggan(Emphaty).Berdasarkan kelima dimensi tersebut di ataS_ kemudian dilakukan penelitianmengenai persepsi pelanggan produk perawatan Mustika Ratu, diperolehsejauhmana kepuasan pelanggan_ ditinjau dari persepsi pe1anggan terhadapproduk dan layanan yang selama ini diperoleh, dan bagaimana harapanpelanggan terhadap produk dan pelayanan yang diinginkan. Kemudiandiperoleh pula kesenjangan yang teljadi antara persepsi perusahaanmemberikan pelayanan, dengan harapan pelanggan tentang keinginanproduk dan pelayanan yang diinginkan. |
![]()
|
No. Panggil : | T6554 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2000 |
Program Studi : |
Bahasa : | Indonesia |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xxiv, 187 pages; illustration; 29 cm. + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T6554 | 15-19-657311593 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 93426 |