:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Penetapan portofolio premi asuransi jiwa untuk mencapai titik impas (Break Even point) dengan pendekatan model Profit Testing pada PT. Asuransi Jiwa Bringin Jiwa sejahtera Divisi Bisnis Syariah = Determination of life insurance premium portfolio to reach the break even point through profit testing model at Sharia Bisnis Division Of PT Bringin Jiwa Sejahtera

Sugeng Sudibjo; Mochamad Muslich, supervisor (Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2006)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran tenting pencapaian keuntungan perusahaan melalui penetapan portofolio premi yang harus dicapai dari tahun ke tahun, berdasarkan asumsi-asumsi teknis yang dapat dikendalikan perusahaan. Gambaran model ini sccara umum dapat digunakan sebagai perangkat manajemen untuk pengambilan keputusan dan penyusunan rencana kerja perusahaan melalui alokasi sumberdaya yang dimilki perusahaan.
Penelilian ini dilakukan di Bringin Life Syariah (BLS), Sesuai dengan hasil penelitian, pcncapaian portofolio premi dalarn mencapai titik impas sangat tergantung pada jenis produk yang dipasarkan, biaya operasional, hasil investasi dan tingkat resiko calon peserta. Berdasarkan analisa profit testing dan sensitivitas produk asuransi jenis Tabarru? menghasilkan titik impas dan indikator keuntungan lebih baik dari pada produk yang mernpunyai unsur tabungan.
Berdasarkan hasil penelitian, setiap unit pemasaran yang memasarkan hanya produk Tabarru' membutuhkan biaya operasional per tahun antara Rp.247.500.00 sampai dengan Rp. 302.500.000 akan mencapai titik impas pada setang 3,60 tahun sampai 5,26 tahun. Produk tabungan dengan biaya yang sama akan mencapai titik impas pada selang 3.91 tahun sampai dengan 5,47 tahun.

 File Digital: 1

Shelf
 T 17919-Penetapan portofolio.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T 17919
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2006
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xv, 89 lembar; il., 29 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T 17919 15-17-332507137 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 95051