Strategi pemasaran jasa perhotelan (studi kasus yayasan wisma jaya raya)
Napitupulu, G. Jannen H.;
Agus Maulana, supervisor
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2000)
|
Yayasan Wisma Jaya Raya salah satu Badan Usaha Nlilik Daerah(BUMD) mitiki Pemerintah Propinsi DKI Jakarta yang bergerak di bidangbisnis industri pariwisata. Masalah utama yang dihadapi BUMD tersebutadalah tidak sebanding antara pangsa pasar dengan kapasitas hunian yangtersedia, dikarenakan tingginya pesaing pada bisnis yang sama di kawasanBogor dan Puncak.Secara umum tujuan penelilian ini memberikan gambaranpermasalahan yang_ dihadapi disertai dengan rekomendasi berupa saran-saran dengan melakukan suatu pendekatan analisis secara komprehensif,lerutama kemampuan daya saingnya, Serta Cara memenangkan persainganmelalui strategi pemasarannya. Secara khusus tujuan penelitian ini untukmemperoleh gambaran kinerja BUMD saat ini, kemampuan daya saing, dan strategi pemasaran yang sesuai dalam memenangkan persaingan dalambisnis industri pariwisataDengan mengetahui faktor Iingkungan intemal dan ekstemal Yayasan\Msma Jaya Raya dalam melakukan bisnisnya dengan pendekatan analisisSWOT, diketahui, bahwa kekuatan yang dimiliki pada fungsi manaje-menterutama manajemen keuangan dan pimpinan (manajer dan asisten manajeroperasional). Sedangkan faktor lingkungan ekstemal adalah tingkatpersaingan yang tinggi, pembeli yang pasti (captive market), dan kondisipasar.Dari hasil uji AHP dan analisis General Electric (GE), diketahui posisidaya saingnya pada kuadran V, artinya posisi bisnis Yayasan Wisma JayaRaya berada dalam area hold and maintain alau benahan dan membangun.Dengan posisi tersebut, upaya yang ditempuh adalah strategi pengembanganpasar.Untuk dapat menunjang keberhasilan strategi pengembangan pasarmelalui bauran pemasaran jasa dengan melaksanakan peningkatan produk,promosi, tempatldistribusi, harga_ sumber daya manusia, sarana fisik, danpembenahan prosedur dalam sistem operasi penyampaian jasa |
T5220-G. Jannen H. Napitupulu-full text.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T5220 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2000 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xii, 114 pages; illustration; 29 cm. + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T5220 | 15-19-274230782 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 95338 |