:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Strategi public relations perguruan tinggi negeri dalam memasyarakatkan otonomi (studi kasus : universitas indonesia)

Cici Wiharni Purwaningrum; Harsono Suwardi, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003)

 Abstrak

Sejak dikeluarkannya Peraturan pemerintah No. 152 Tahun 2000, tentang penetapan Universitas Indonesia sebagai Badan Hukum Milik Negara, maka sejak saat itu Universilas Indonesia memperoleh perubahan status menjadi UI BUMN, yang dengan kata lain Universitas Indonesia memperoleh otonomi dari pemerin1ah. Dengan adanya otonomi UI tersebul, muncul kendala-kendala maupun peluang-peluang bagi UI. Oleh karena itu, berdasarkan hal tersebut, tesis ini akan membahas strategi Public Relations (PR) yang perlu dilakukan UI dalam memasyarakalkan otonomi tersebut.
Dengan mengacu kepada konsep-konsep PR yang telah ada sebelumnya, akan dicoba untuk mengkaji lebih dalam bagaimana strategi PR UI dalam memasyarakatkan otonomi ini. Juga akan dicoba mengkaji ha1-hal yang terjadi dengan adanya otonomi ini,
baik hamhatan-hambatannya maupun peluang-peluang yang muncul.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penelilian kepustakaan, penelitian lapangan, dan wawancara, dimana data-data yang digunakan adaiah data primer dan data sekunder dari hasil penelilian terhadap obyek, tampak bahwa PR di UI selama ini tidak berfungsi dengan baik, sehingga dalam rangka otonomi ini harus dibual strategi PR yang lepat dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar dapal berfungsi sesuai yang diharapkan, agar hamhatan-hambalan yang muncul dapat teralasi dengan baik. Demikian pula dengan peluang-peluangnya, agar dapat dimanlhatkan dengan sebaik~baiknya untuk lebih memajukan UI dan unluk peningkatan kualitas UI.

 File Digital: 1

Shelf
 T5952-Cici Wiharni Purwaningrum.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T 5952
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : viii, 63+(50) hlm.;28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T 5952 15-20-777572574 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 96844