:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Pengaruh kepemilikan institusional, aktiva berwujud, ukuran perusahaan dan provitabilitas terhada struktur modal pada perusahaan dalam industri barang konsumsi di BEJ

Faris Kasenda; Indra Widjaja, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2005)

 Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh dari karakteristik khusus perusahaan yang menentukan struktur modal perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data perusahaan-perusahaan dalam industri barang konsumsi yang tercatat di Bursa Efek Jakarta sejak tahun 1999 sampai 2003.
Penelitian ini menggunakan metode regresi pooled least squares untuk menganalisa hubungan antara kepemilikan institusional, aktiva berwujud, ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap struktur modal yang diproksikan dengan rasio total hutang terhadap aset.
Hasil penelitian dengan menggunakan uji F menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kepemilikan institusional, aktiva berwujud, ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap struktur modal yang diproksikan dengan rasio total hutang terhadap aset. Semenlara hasil penelitian dengan menggunakan uji t juga menunjukkan hubungan yang signifikan antara kepemilikan institusional, aktiva berwujud, ukuran perusahaan dan profitabilitas dengan struktur modal secara individual.

The purpose of this research is to analyze the effect of company specific characteristics that determine the capital structure of companies. This research is done by using companies? data in consumer goods industry which are listed on Jakarta Stock Exchange between 1999 to 2003.
This research uses pooled least squares regression to analyze relationships among institutional ownership, tangibility, size and profitability on capital structure proxies by total debt to asset ratio.
The result of F-test shows significant relationships among institutional ownership, tangibility, size and profitability on capital structure proxies by total debt to asset ratio. The result of t-test also shows significant relationships among institutional ownership, tangibility, size and profitability on capital structure individually.

 File Digital: 1

Shelf
 Pengaruh kepemilikan-TOC (T18862).pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T18862
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2005
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik :
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T18862 15-19-125088014 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 99074