:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Pemodelan kebutuhan perjalanan penumpang antar kota di jabodetabek dengan menggunakan model kebutuhan langsung

Kaelani; Tangkudung, Ellen Sophie Wulan, supervisor; Suyono Dikun, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004)

 Abstrak

Perlunya mengontrol kebutuhan perjalanan penumpang antar kota/daerah di wilayah Jabodetabek yang diakibatkan oleh faktor sosia-ekonomi, berubahnya tata guna lahan dan kondisi sistem transport yang aria. Sehingga kebijakan-kebijakan yang akan dilakukan dalam rangka menyediakan sistem baik sarana maupun prasarana transportasi dengan kualitas seminimal mungkin tapi anenghasilkan pelayanan dengan bark. Oleh karena itu perlu dibuat model sederhana yang dapat dipakai sebagai alai bantu oleh para pengambil keputusan dalam memformulasikan kebijakan transport untuk menentukan kebijakan yang akan diambil.
Melalui penelitian ini penulis mengusulkan suatu model yang dapat dipakai dengan relatif fleksibel dan sederhana, yaitu dengan pendekatan model kebutuhan simultan atau model kebutuhan langsung dengan melakukan estimasi parameter dan proses kalibrasi hanya dilakukan dalam satu tahap. Untuk mendapatkan model yang sepal, model dikembangkan menjadi dua tipe, yaitu model moda abstrak dan model moda spesifik Sedangkan untuk menyesuaikan dengan karakteristik perjalanan, pengembangan model juga dilakukan dengan menganalisis kebutuhan perjalanan penumpang berdasarkan maksud perjalanan.Hasil model dapat digunakan untuk menghitung atau memprediksi kebutuhan perjalanan penumpang antar daerah/kota di wilayah Jabodetabek dan menghasilkan variasi ketersediaan moda antar pasangan daerah dan persaingan antar moda.

 File Digital: 1

Shelf
 T 15001a.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : T15001
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 96 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T15001 15-20-528839892 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 99224