:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis Kesediaan Menggunakan Kendaraan Otomatis di Indonesia = Analysis of Willingness to Use Automatic Vehicles in Indonesia

Nahdah Naurah Liztya Ningrum; Nurmala, supervisor; Arviansyah, examiner; Rizky Luxianto, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Saat ini banyak negara berlomba-lomba untuk berinovasi pada produknya, khususnya untuk produk otomotif, salah satu contohnya adalah kendaraan matic. Amerika dan Jepang telah menggunakan inovasi ini untuk mobilisasi jarak dekat dan jauh. Namun, Indonesia belum menggunakan kendaraan matic ini. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara variabel perilaku mengemudi, persepsi pengetahuan tentang kendaraan non matic, persepsi pengetahuan tentang kendaraan matic, teknologi yang diharapkan, kebiasaan menggunakan teknologi, dan kepedulian terhadap lingkungan dengan minat masyarakat dalam menggunakan kendaraan matic yang terlihat baru. Dengan dilakukannya penelitian ini, peneliti berharap kedepannya dapat meningkatkan pasar penjualan kendaraan matic di Indonesia. Penelitian ini melakukan survei terhadap 215 orang dengan menggunakan metode SEM dan dianalisis dengan menggunakan SPSS v.26 dan SmartPLS 3.2.9. Secara keseluruhan, 56,9% menyatakan bersedia menggunakan mobil matic. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang mempengaruhi antara lain persepsi pengetahuan tentang kendaraan otomatis, teknologi yang diharapkan, dan kepedulian seseorang terhadap lingkungan berpengaruh signifikan terhadap kesiapan seseorang untuk menggunakan kendaraan otomatis.

Currently, many countries are competing to innovate on their product, especially for automotive products, one of the examples is automatic vehicles. America and Japan have used this innovation for short and long distance mobilization. However, Indonesia has not yet used this automatic vehicle. This study aims to see at the relationship between driving behavior variables, perceived knowledge of non-automatic vehicles, perceived knowledge of automatic vehicles, expected technology, habit of using technology, and concern for the environment with the public's interest in using automatic vehicles that seem new. By doing this research, the researcher hopes that in the future it will increase the automatic vehicle sales market in Indonesia. This study conducted a survey of 215 people using the SEM method and analyzed using SPSS v.26 and SmartPLS 3.2.9. Overall, 56.9% said they were willing to use an automatic car. The results of the study show that the influencing variables include perceived knowledge about automatic vehicles, expected technology, and one's concern for the environment which have a significant effect on one's readiness to use an automated vehicle.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Nahdah Naurah Liztya Ningrum.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 99 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-23-73984411 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920516580