:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Efektivitas Pengumuman "Nobar Perpusnas" di Instagram @perpusnas.go.id sebagai Promosi Perpustakaan Nasional RI = The Effectiveness of "Nobar Perpusnas" Announcement on Instagram @perpusnas.go.id as Promotion of The National Library of Indonesia

; M. Abdul Hanan; ; Rahmi, examiner; Fuad Gani, examiner; Yeni Budi Rachman, supervisor; Rahmi, examiner; Fuad Gani, examiner; Yeni Budi Rachman, supervisor; Rahmi, examiner; Rahmi, examiner ([Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia;Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia;Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia], 2023)

 Abstrak

Pengumuman layanan “Nobar Perpusnas” yang diunggah melalui Instagram merupakan salah satu strategi Perpustakaan Nasional RI dalam melakukan promosi perpustakaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur efektivitas pengumuman layanan nonton bareng di Perpustakaan Nasional RI. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner yang dibagikan kepada 99 responden. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan model AIDA serta dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa variabel attention dan interest memiliki tingkat efektivitas spesial dengan nilai 83,76% dan 81,40%, serta variabel desire dan
Announcements of "Nobar Perpusnas" services uploaded via Instagram are one of the National Library of Indonesia's strategies for promoting the library. This study aims to measure the effectiveness of announcements for watching together services in the National Library of Indonesia. This type of research is quantitative descriptive research. The instrument used in this study was a questionnaire distributed to 99 respondents. The data obtained were processed using the AIDA model and then analyzed using descriptive analysis. The results of this study revealed variables of attention and interest have a special level of effectiveness with values ​​of 83.76% and 81.40%, and the variables of desire and action have a good level of effectiveness with values ​​of 61.92% and 70.52%. Advertisements uploaded by the National Library of Indonesia via Instagram have a good contribution to library promotion.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf;TA-pdf;TA-pdf 16-23-58962516;16-23-58962516;16-23-58962516 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920516652