:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi kebijakan pengeluaran biaya umum dan modal Bank XYZ terhadap kerangka pengendalian internal COSO yang relevan = Evaluation of XYZ Bank's operating expenses and capital expenditures policy against the relevant COSO internal control framework

Sonya Christel; Mahdan Ibrahim, supervisor; Yan Rahadian, examiner; Luluk Widyawati, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Laporan magang ini bertujuan untuk mengevaluasi pengendalian internal pada kebijakan pengeluaran biaya umum dan modal di Bank XYZ. Pembahasan dalam laporan magang ini terfokus pada proses permintaan dan pengeluaran barang/ jasa. Evaluasi dilakukan dengan cara membandingkan setiap proses yang ada dengan Kerangka Pengendalian Internal COSO tahun 2013 yang mencakup tiga komponen pengendalian yang relevan yaitu lingkungan pengendalian, penilaian risiko, dan aktivitas pengendalian. Dalam komponen lingkungan pengendalian, Bank XYZ sudah menerapkan hampir seluruh prinsip yang ada dengan baik. Namun, terdapat satu prinsip yang tidak dapat diterapkan dan dievaluasi lebih lanjut oleh penulis. Selanjutnya, dalam komponen penilaian risiko, hasil evaluasi yang didapat adalah Bank XYZ telah memiliki tiga dari empat prinsip yang terdapat dalam Kerangka Pengendalian Internal COSO. Komponen terakhir, hasil evaluasi dari aktivitas pengendalian adalah perusahaan telah menerapkan prinsip-prinsip yang ada dengan baik. Terdapat satu prinsip yang tidak ada dalam kebijakan pengeluaran biaya umum dan modal Bank XYZ dikarenakan kontrol pengendalian untuk prinsip tersebut dijalankan oleh unit lain. Maka dari itu, berdasarkan hasil evaluasi yang sudah dilakukan, Bank XYZ telah menerapkan ketiga komponen pengendalian internal COSO dalam proses permintaan dan pengeluaran barang/ jasa. Selain evaluasi terhadap sistem pengendalian internal Bank XYZ, laporan magang ini juga memuat hasil refleksi diri penulis selama aktivitas magang berlangsung.

This internship report aims to evaluate internal controls on operating expenses and capital expenditures policy at XYZ Bank. The discussion in this internship report focuses on the process of requesting and issuing goods/services. Evaluation is carried out by comparing each existing process with the COSO Internal Control Framework 2013 edition which includes three relevant control components, namely the control environment, risk assessment, and control activities. In the control environment component, XYZ Bank has implemented almost all existing principles well. However, there is one principle that cannot be applied and further evaluated by the author. Furthermore, in the risk assessment component, the evaluation results obtained are that XYZ Bank already has three of the four principles contained in the COSO Internal Control Framework. The last component, the evaluation result of control activities is that the company has implemented the existing principles well. There is one principle that is not included in the operating expenses and capital expenditures policy of XYZ Bank because the controls for this principle are executed by other units. Therefore, based on the evaluation results that have been carried out, XYZ Bank has implemented the three COSO internal control components in the process of requesting and issuing goods/services. In addition to an evaluation of the XYZ Bank's internal control system, this internship report also contains the results of the author's self-reflection during the internship activity.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Sonya Christel.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 58 pages : illustrations ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-23-77784547 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920517126