:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Sandang Pangan Papan: pusat gaya hidup berkelanjutan Bowen Hills = Sandang Pangan Papan: Bowen Hills' sustainable lifestyle hub

Chalila Sharifi Bahwal; Kristanti Dewi Paramita, supervisor ([Publisher not identified] , 2022)

 Abstrak

Tesis sarjana ini bertujuan untuk mengeksplorasi intervensi arsitektur yang berkelanjutan
yang menangani masalah keberlanjutan baik lingkungan maupun sosial di kawasan Bowen Hills, Brisbane, Australia. Sebelumnya, kawasan ini terutama merupakan kawasan perumahan dengan penggunaan komersial atau kantor yang terbatas. Namun, sebagai bagian dari program pemerintah daerah untuk menyeimbangkan pembangunan di kawasan tersebut, fungsi bangunan baru sedang diubah untuk menarik lebih banyak orang bekerja dan menghabiskan waktu di Bowen Hills. Ini dianggap sebagai cara untuk mempromosikan dan menyeimbangkan perekonomian di Brisbane, yang sebelumnya terpusat di kota. Intervensi arsitektural yang diusulkan adalah sebuah gedung campuran yang disebut "Sandang Pangan Papan", yang akan memiliki fungsi komersial dan kantor. Gedung ini dirancang menggunakan konsep midrise lifestyle hub, yang merupakan fasilitas yang efisien dan serbaguna yang dapat melayani berbagai fungsi. Gedung ini bertujuan untuk menangani tantangan keberlanjutan dan masalah kontekstual dalam masyarakat. Secara khusus, gedung ini bertujuan memberikan solusi untuk kebutuhan akan ruang yang lebih berkelanjutan dan layak huni yang dapat mendukung pembangunan ekonomi kawasan. Secara keseluruhan, tujuan dari proyek ini adalah untuk membantu pembangunan berkelanjutan dan ekonomi kawasan Bowen Hills melalui pembuatan gedung campuran yang menangani masalah keberlanjutan baik lingkungan maupun sosial. Dengan menyediakan beragam fungsi dan fasilitas, gedung ini bertujuan untuk menarik lebih banyak orang bekerja dan menghabiskan waktu di kawasan tersebut, dan juga mempromosikan rasa kebersamaan.

This undergraduate thesis aims to explore a sustainable architectural intervention that addresses both environmental and social sustainability issues in the Bowen Hills area of Brisbane, Australia. Previously, this area was primarily residential with limited commercial or office use. However, as part of a local government program to equalise development in the area, the function of new buildings is being changed in order to attract more people to work and spend time in Bowen Hills. This is seen as a way to promote and level the economy in Brisbane, which has historically been centred around the city centre. The proposed architectural intervention is a mixed-use building called "Sandang Pangan Papan," which will have both commercial and office functions. It is designed using the concept of a mid rise lifestyle hub, which is intended to be an efficient and versatile facility that can serve a variety of functions. This building aims to address sustainability challenges and contextual problems within the community. In particular, it is intended to provide a solution to the need for more sustainable spaces that can support the economic development of the area. Overall, the goal of this project is to contribute to the sustainability and economic development of the Bowen Hills area through the creation of a mixed-use building that addresses both environmental and social sustainability issues. By providing a range of functions and amenities, this building aims to attract more people to work and spend time in the area, while also promoting a sense of community.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Chalila Sharifi Bahwal.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2022
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : ix, 39 pages : illustrations ; 28 cm. + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-23-61721459 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920517296