:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Square on Brookes: Merancang untuk Pembongkaran dalam Gedung Penggunaan Campuran = Square on Brookes: Designing for Disassembly in the Mixed-Used Building

Salma Duha Adrian; Kristanti Dewi Paramita, supervisor; Rini Suryantini, examiner; Ferro Yudistira, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Masa depan ruang ritel dan kantor melibatkan fleksibilitas dalam pemanfaatan ruang dan kemampuan untuk beradaptasi saat tantangan dan peluang baru muncul. Terkait hal itu, perubahan struktur bangunan mungkin perlu menjadi perhatian untuk perubahan. Salah satu isu utama dalam lingkungan binaan adalah pertimbangan limbah material struktur dan kesulitan dalam memisahkan komponen dari bangunan. Design for Disassembly (DfD) atau desain untuk pembongkaran adalah strategi berkelanjutan untuk arsitektur yang memungkinkan daur ulang material dan ruang. Square on Brookes memikirkan kembali pendekatan untuk menciptakan bangunan serba guna yang adaptif menggunakan strategi DfD sebagai respons terhadap transformasi di masa mendatang. Tesis sarjana ini bertujuan untuk mengeksplorasi integrasi arsitektur yang berkelanjutan dalam hal materi dan siklus hidupnya di masa depan. Selain itu, mengkaji strategi untuk menyediakan ekonomi sirkular dan memecahkan masalah kontekstual dalam masyarakat.

The future of retail and office spaces involves flexibility in space utilisation and willingness to adapt as new challenges and opportunities emerge. Regarding that, changes in the building structure might need to be concerned. One of the main issues in the built environment is material waste consideration and challenges in separating building’s components. Design for disassembly (DfD) is a sustainable approach for architecture allowing material and space recyclability. Square on Brookes rethinks the approach of creating an adaptive mixed-use building using the DfD framework in response to future transformation. This undergraduate thesis aims to explore sustainable architectural integration in terms of its future material and life cycle. Moreover, it examines the strategies for providing a circular economy and solving contextual problems within the community.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Salma Duha Adrian.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik :
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-23-67452162 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920517715