:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Desain Biofilik untuk Fasilitas Komunitas Mixed-Use yang Sehat dan Berkelanjutan di Bowen Hills, Brisbane = Biophilic Design for a Healthy and Sustainable Mixed-Use Community Facility in Bowen Hills, Brisbane

Amarina A; Rini Suryantini, supervisor; Achmad Hery Fuad, examiner; Kristanti Dewi Paramita, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2023)

 Abstrak

Keberlanjutan telah menjadi isu yang mendesak bagi orang-orang di seluruh dunia. Kebutuhan untuk berkelanjutan itu penting untuk melestarikan ekosistem bumi, sumber daya, dan semua organisme hidup yang hidup di bumi. Adalah tugas kita sebagai arsitek untuk menggunakan praktik berkelanjutan dan regeneratif demi bumi, hidup kita sekarang dan generasi mendatang.
Dengan mensintesis masalah desain dengan nilai-nilai yang etis, berkelanjutan, dan peduli ekologis, menanggapi secara kritis konteks perkotaan dengan strategi desain untuk bangunan yang tanggap terhadap iklim dan sosial, dan menggunakan teknologi dan bahan berkelanjutan dari pendekatan keseluruhan sistem, proposal ini dapat mencapai tujuannya yang akan menjadi tempat kerja mixed-use yang sehat dan berkelanjutan yang memupuk rasa kebersamaan di Bowen Hills. Proposal arsitektur ini dapat menyelesaikan masalah kontekstual dalam masyarakat dengan mempromosikan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Sustainability has became an urgent issue for people all over the world. The need of being sustainable is important to preserve earth’s ecosystem, resources, and all living organisms that lives on it. It is our duty as architects to use sustainable and regenerative practices for the sake of the earth, our current lives and the future generations.
By synthesizing design issues with ethical, sustainable, and ecologically concerned values, critically responding to the urban context with design strategies for climate and socially responsive buildings, and using sustainable technologies and materials from a whole‐of‐system approach, this proposal could reach its goal of becoming a healthy and sustainable mixed-use workplace that fosters a sense of community of Bowen Hills. This architectural proposal could resolve contextual issues within the community by promoting sustainable growth.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Athaya Zahra.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2023
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 49 pages : illustratin
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-23-68622270 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920517737