:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Pemikiran Pendidikan Muammar Khadaffi dalam "The Green Book" dan Implementasinya dalam Kebijakan Pemerintahan di Libya = Muammar Gaddaffi's Educational Thoughts in "The Green Book" and Their Implementation in Government Policy in Libya

Salsabila Ananda Putri; Suranta, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2023)

 Abstrak

Muammar Khadaffi adalah seorang pemimpin Libya yang memimpin lebih dari 40 tahun dan ia melakukan banyak perubahan untuk memajukan Libya terutama di bidang pendidikan. Penelitian ini membahas tentang pemikiran Muammar Khadaffi yang tertuang dalam “The Green Book” dan cara Muammar Khadaffi memajukan Libya dalam masalah pendidikan. Penelitian ini berkonsep dari “The Green Book” yang diterbitkan oleh Muammar Khadaffi. Tujuan dari penelitian ini ingin menjelaskan apa pemikiran pendidikan Muammar Khadaffi, bagaimana cara Muammar Khadaffi mengimplementasikan pemikirannya untuk memajukan pendidikan di Libya. Metode yang digunakan adalah peneltian kualitatif. Teknik pengumpulan data berupa studi pustaka dengan mempelajari dan mencari beberapa sumber referensi melalui buku, jurnal, dan artikel. Teori yang digunakan adalah teori kebijakan pendidikan menurut H.A.R Tilaar dan Riant Nugroho. Hasil dari penelitian ini adalah Khadaffi mengeluarkan pemikiran dan konsep modern yang akan mengubah pendidikan. Khadaffi melakukan pergantian kurikulum menjadi kurikulum Khadaffi yan berisi beberapa kebijakan mengenai pendidikan. Kurikulum baru ini membuahkan hasil yang positif karena angka melek huruf di Libya meningkat dan juga pendidikan Libya berada di tingkat Internasional.

Muammar Gaddaffi was a Libyan leader who led for more than 40 years and he made many changes to advance Libya, especially in the field of education. This research discusses the thoughts of Muammar Gaddaffi as contained in "The Green Book" and the way Muammar Gaddaffi advanced Libya in terms of education. This research is based on the concept of "The Green Book" published by Muammar Khadaffi. The purpose of this study is to explain what Muammar Gaddaffi's educational thoughts were, how did Muammar Gaddaffi implement his thoughts to advance education in Libya. The method used is qualitative research. The data collection technique is in the form of literature study by studying and looking for several reference sources through books, journals and articles. The theory used is educational policy theory according to H.A.R Tilaar and Riant Nugroho. The result of this research is that Gaddaffi issued thoughts and concepts that would change educational policies. The policies that Gaddaffi also implemented were based on his thoughts in "The Green Book". Gaddaffi issued a policy that holidays remain active and change the curriculum to the Gaddaffi curriculum. The impact of these policies produced positive results in increasing literacy rates in Libya and also Libyan education is at the international level.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Salsabila Ananda Putri.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2023
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 24 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-23-34998493 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920517935