:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Pola Kalimat Sederhana dalam Lagu Anak Rusia Pada Kanal YouTube HeyKids-Песни Для Детей /Pesni Dlja Detej/'Lagu untuk Anak-Anak' = Simple Sentence Patterns In Russian Children's Song On Youtube Channel Heykids- ПЕСНИ ДЛЯ ДЕТЕЙ/Pesni DLJA Detej/'Song For Children

Raniah Fatimah; Nia Kurnia Sofiah, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2023)

 Abstrak

Penelitian ini menguraikan pola kalimat yang terdapat di dalam lagu anak Rusia pada kanal YouTube HeyKids - Песни Для Детей/Pesni Dlja Detej/‘Lagu untuk Anak-anak’ dengan menggunakan kaidah sintaksis skema struktural kalimat sederhana oleh Å vedova. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan sebuah pengetahuan terkait struktur pola kalimat sederhana dan menguraikan bagaimana struktur tersebut bisa menggambarkan pesan yang ingin disampaikan lagu anak Rusia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lagu anak Rusia didominasi oleh kalimat sederhana skema dua komponen dan membawakan pesan-pesan yang dekat dengan dunia anak dilihat dari pilihan kata di dalam liriknya yang menampilkan emosi dan keinginan yang akan ditujukan atau dipelajari oleh anak-anak.

This study describes the sentence patterns contained in Russian children's songs on the YouTube channel HeyKids-Песни Для Детей/Pesni Dlja Detej/'Songs for Children' using the syntactical rules of a simple sentence structural scheme by Švedova. The purpose of this study is to provide knowledge regarding the structure of simple sentence patterns and describe how this structure can describe the message that the Russian children's song wants to convey. The research method used is a descriptive method with a qualitative approach. The results of this study indicate that Russian children's songs are dominated by simple sentences with two-component schemes and convey messages that are close to the world of children seen from the choice of words in the lyrics that display emotions and desires that will be addressed or learned by children.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Raniah Fatimah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2023
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 37 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920518005