:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Corporate Sustainability and Firm Performance on Emerging Multinationals Enterprises = Corporate Sustainability dan Firm Performance pada Perusahaan Multinational di Negara Berkembang

Karina Yasmine Choirunnisa Bustomi; Isfandiarni, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Artikel ini meneliti bagaimana corporate sustainability (CS) dari perusahaan multinasional yang berasal dari negara berkembang (EMNE) mempengaruhi kinerja perusahaan mereka, dengan internasionalisasi sebagai moderator. Internasionalisasi mengekspos EMNE ke beragam tekanan global dan pemangku kepentingan, yang memotivasi mereka untuk terlibat dalam CS. Saya mengusulkan bahwa tindakan EMNE pergi ke luar negeri adalah untuk memperkuat legitimasinya di pasar global, dan ini dilakukan dengan meningkatkan CS dan kinerja perusahaan mereka. Artikel ini menggunakan studi cross-sectional pada periode tahun 2019. Data sampel diperoleh dari indeks MSCI Emerging Markets Index USD yang berjumlah 550 EMNE. Hasilnya menunjukkan efek negatif yang signifikan dari CS dan kinerja perusahaan. Selain itu, efek moderasi dari internasionalisasi tidak didukung dengan bukti yang cukup.

This article examines how corporate sustainability (CS) of emerging market multinationals (EMNEs) affects their firm performance, with internationalization as the moderator. Internationalization expose EMNEs to a wide array of global pressures and stakeholders, which motivate them to engage in CS. I proposed that the very act of EMNEs going abroad is for strengthening its legitimacy in the global market, and this was done by enhancing their CS and firm performance. This article used a cross-sectional study in the period of year 2019. The sample data was obtained from MSCI Emerging Markets Index USD index, totaling a number of 550 EMNEs. The results suggested a significant negative effect of CS and firm performance. Moreover, the moderating effect of internationalization is not supported with enough evidence.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Karina Yasmine Choirunnisa Bustomi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 25 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 11-23-07460723 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920519683