:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Tinjauan Kristalografi, Kerapatan Elektron serta Tekanan pada Material Sn, SnCu dan SnCuBi3 = Review of Crystallographic Structure, Electron Density and Pressure of Sn, SnCu & SnCuBi3

Sherly Novita; Bambang Soegijono, supervisor; Azwar Manaf, examiner; Budhy Kurniawan, examiner; Muhammad Hikam, examiner (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh pemberian variasi tekanan maupun penambahan unsur lain yakni Cu dan Bi pada karakteristik fasa Sn di dalam material Sn, SnCu dan SnCuBi3. Analisa yang dilakukan berupa tinjauan terhadap perubahan kristalografi dan kerapatan elektronnya. Variasi tekanan yang dilakukan dalam penellitian ini meliputi tekanan 0 ton, 5 ton, 10 ton dan 15 ton. Sedangkan variasi pada penambahan unsur lain selain Sn berupa penambahan Cu pada paduan SnCu dan penambahan Cu-Bi pada paduan SnCuBi3, dimana kedua paduan ini kemudian akan dibandingkan terhadap material Sn mumi.

This research is performed to determine the effect of varied pressure and addition of Cu and Bi to the phase characteristic of Sn in Sn, SnCu and SnCuBi3 material. Crystallographic and electron density change were analyzed. Pressure variation of 0, 5, 10 and 15 tons were applied. As for addition of Cu and Bi for SnCu and SnCuBi3 respectively to compare against pristine Sn material were also analyzed.

 File Digital: 1

Shelf
 T55487-Sherly Novita.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T55487
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : Ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 60 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T55487 15-23-67556940 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920519835