:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi atas Prosedur Cutoff Test dalam Audit Akun Piutang Dagang dan Utang Dagang PT ICY = Evaluation of the Cutoff Test Procedure in the Audit of PT ICY's Trade Receivable and Trade Payable

Muhammad Naufal Azmi; Elok Tresnaningsih, supervisor; Dahlia Sari, examiner; Miranti Kartika Dewi, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023)

 Abstrak

Laporan magang ini bertujuan menyampaikan evaluasi prosedur Cutoff Test dalam Audit Akun Piutang Dagang dan Utang Dagang PT ICY yang dilaksanakan oleh KAP POM. PT ICY merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distribusi kendaraan roda empat di Indonesia. Prosedur cutoff atas piutang dagang dan utang dagang dan dilakukan untuk memastikan bahwa piutang dagang dan utang dagang telah dicatat dan diakui pada periode yang tepat. Evaluasi ini fokus kepada kesesuaian kegiatan magang terkait prosedur cutoff test atas piutang dagang dan utang dagang) yang dilakukan dengan kerangka evaluasi berdasarkan penjelasan dalam Arens, et al. (2019), Hayes et al. (2014), dan Standar Audit (SA). Asersi yang diuji pada evaluasi ini adalah terkait asersi pisah batas, dan penyajian. Berdasarkan hasil evaluasi, prosedur audit yang dilakukan oleh KAP POM sejalan dengan kerangka evaluasi audit. Asersi pisah batas dan asersi penyajian telah tercapai dan sesuai dengan SA 315. Selanjutnya, dalam menentukan sampel dan melaksanakan prosedur penulusuran terkait dokumen-dokumen terkait telah sesuai dengan Arens et al (2019). Begitu juga dalam pemerolehan bukti audit KAP POM telah memeroleh bukti audit melalui cara inspeksi yang sesuai dengan SA 500. Dalam laporan magang ini, juga mencakup refleksi pribadi selama menjalani program magang serta langkah-langkah yang akan diambil ke depan untuk pengembangan diri berdasarkan pengalaman yang berjalan dengan baik dan pengalaman yang belum berjalan baik yang dialami selama program magang.

This internship report discusses the evaluation of the Cutoff Test procedure in the Audit of Accounts Receivable and Accounts Payable of PT ICY carried out by KAP POM. PT ICY is a company engaged in the distribution of four-wheeled vehicles in Indonesia. The cutoff procedure for accounts receivable and accounts payable is carried out to ensure that trade receivables and accounts payable are recorded and recognized in the proper period. This evaluation focuses on the suitability of the apprenticeship related to the cutoff test procedure for accounts receivable and accounts payable) which is carried out with an evaluation framework based on the explanation in Arens, et al. (2019), Hayes et al. (2014), and Auditing Standards (SA). The assertions tested in this evaluation are related to cutoff and presentation assertions. Based on the evaluation results, the audit procedures carried out by KAP POM are in line with the audit evaluation framework. The cutoff assertion and presentation assertion have been achieved and are in accordance with SA 315. Furthermore, in determining the sample and carrying out search procedures related to related documents it is in accordance with Arens et al (2019). Also in obtaining audit evidence KAP POM has obtained audit evidence through inspection methods in accordance with SA 500. In this internship report, it also includes personal reflections while undergoing the internship program and steps to be taken in the future for self-development based on ongoing experience well and experiences that have not gone well during the apprenticeship program.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Muhammad Naufal Azmi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 72 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-24-38046441 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920523011