:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi Proses Reviu Strategi Pemasaran Promosi Product Bundling PT XYZ = Evaluation of The Review Process for PT XYZ's Marketing Strategy Promo Product Bundling

Dhiyanisa Hanifa Sutejo; Yan Rahadian, supervisor; Yulianti, examiner; Mohammad Slamet Wibowo, examiner (Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2023)

 Abstrak

Laporan magang ini membahas evaluasi proses reviu strategi pemasaran yaitu promosi product bundling yang dilakukan PT XYZ selama Semester 2 (dua) tahun 2022. PT XYZ adalah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang Fast Moving Consumer Goods (FMCG), sehingga bentuk strategi pemasaran yang efektif dapat meningkatkan pangsa pasar perusahaan. Evaluasi proses reviu dilakukan menggunakan kerangka evaluasi manajemen strategis perusahaan dari David & David (2023). Hasil evaluasi menunjukkan bahwa terdapat beberapa langkah prosedur evaluasi yang tidak diimplementasikan oleh PT XYZ, namun objektif perusahaan telah tercapai. Proses reviu promosi product bundling PT XYZ dapat dikembangkan lebih baik dengan penggunaan komponen evaluasi kualitatif seperti persepsi konsumen pada brand dan membandingkan hasil dengan kompetitor. Selain itu, laporan magang ini juga membahas refleksi diri selama menjalani kegiatan magang di PT XYZ. Kesimpulan dari refleksi diri menunjukkan bahwa kegiatan magang memberikan banyak pembelajaran bagi penulis mengenai penerapan ilmu akuntansi. Terdapat beberapa komponen yang harus ditingkatkan seperti kemampuan mempresentasikan hasil, pemahaman industri dan kedisiplinan diri.

This internship report discusses the evaluation of the marketing strategy review process for product bundling promos carried out by PT XYZ during the second half of 2022. PT XYZ is a multinational company engaged in Fast Moving Consumer Goods (FMCG), so an effective marketing strategy is needed to increase the company's market share. The review process is evaluated using the company's strategic management evaluation framework by David & David (2023). The evaluation results show that there are several steps that PT XYZ did not implement, however, the company's objectives have been achieved. PT XYZ's promo product bundling review process can be better developed using qualitative evaluation components such as consumer perceptions of the brand. In addition, this internship report also discusses self-reflection while undergoing internship activities at PT XYZ. The conclusion from self-reflection shows that the internship provides a lot of learning for the writer regarding applying accounting knowledge. Several components must be improved, such as delivering results, industry understanding, and self-discipline.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Dhiyanisa Hanifa Sutejo.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2023
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 64 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-23-90856521 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920523028