:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Faktor-Faktor yang Memengaruhi Intensi Menonton Film Lokal di Bioskop = Factors that Influence Consumer Intention to Watch Local Movies in Cinemas

Muhammad Dafa Naufal Anis; Rifelly Dewi Astuti, supervisor; Rambat Lupiyoadi, examiner; Gita Gayatri, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023)

 Abstrak

Skripsi ini membahas mengenai faktor-faktor yang memengaruhi intensi konsumen untuk menonton Film Lokal di Bioskop. Penelitian ini didasarkan pada framework dari theory of planned behavior (TPB). Konstruk-konstruk pada TPB, seperti attitude, subjective norm, perceived behavior control, diadopsi pada penelitian ini untuk melihat apakah terdapat pengaruh signifikan pada intensi, terlebih dalam konteks intensi untuk menonton film lokal. Selain konstruk-konstruk dalam TPB, penelitian kali ini juga mengadopsi variabel lain seperti electronic word of mouth atau eWOM, Involvement, serta Film Traits sebagai variabel yang dapat memengaruhi intensi untuk menonton film lokal. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode PLS SEM dengan data kuantitatif yang diperoleh dari 362 responden melalui kuesioner. Temuan dari studi ini menunjukan intensi menonton film lokal di bioskop dipengaruhi oleh Attitude, Subjective Norm, Perceived Behavior Control, Involvement, dan Film Traits, di mana Involvement menjadi factor yang paling berpengaruh terhadap intensi masyarakat untuk menonton film lokal (Indonesia) di bioskop.

This thesis discusses the factors that influence consumer intentions to watch local films in cinemas. This research is based on the framework of the theory of planned behavior (TPB). The constructs on TPB, such as attitude, subjective norm, perceived behavior control, were adopted in this study to see whether there is a significant effect on intention, especially in the context of intention to watch local films. Apart from the constructs in TPB, this research also adopts other variables such as electronic word of mouth or eWOM, involvement, and film traits as variables that can influence the intention to watch local films. This research is a descriptive study using the PLS SEM method with quantitative data obtained from 362 respondents through a questionnaire. The findings from this study show that the intention to watch local films in cinemas is influenced by Attitude, Subjective Norm, Perceived Behavior Control, Involvement, and Film Traits, wherein Involvement is the most influential factor on people's intention to watch local (Indonesian) films in cinemas.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Muhammad Dafa Naufal Anis.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 70 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-24-03382917 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920523040