:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi Prosedur Audit Substantif atas Akun Kas dan Setara Kas oleh KAP NDA pada PT CD = Evaluation of Substantive Audit Procedure on Cash and Cash Equivalent Accounts of PT CD by KAP NDA

Muhammad Farhan Fajarmukti; Rallyati, supervisor; Elok Tresnaningsih, examiner; Dodik Siswantoro, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023)

 Abstrak

Laporan magang ini bertujuan untuk mengevaluasi prosedur substantif audit atas akun kas dan setara kas yang dilakukan oleh KAP NDA pada laporan keuangan PT CD. PT CD merupakan salah satu perusahaan retail yang beroperasi di Indonesia. Prosedur substantif yang dilakukan terdiri dari prosedur analitis dan prosedur pengujian rinci. Prosedur substantif tersebut dilakukan untuk menguji asersi manajemen PT CD. Evaluasi dilakukan untuk melihat kesesuaian antara prosedur substantif audit yang dilakukan oleh KAP NDA dengan standar audit yang berlaku di Indonesia. Berdasarkan hasil evaluasi, prosedur audit substantif atas akun kas dan setara kas yang diimplementasikan oleh KAP NDA pada laporan keuangan PT CD sudah sesuai dengan standar audit yang berlaku di Indonesia. Laporan magang ini juga membahas refleksi diri penulis selama tiga (3) bulan melaksanakan kegiatan magang di KAP NDA.

This internship report aims to evaluate the substantive audit procedures on cash and cash equivalent accounts performed by KAP NDA on the financial statements of PT CD. PT CD is one of the retail companies operating in Indonesia. The substantive procedures conducted consist of analytical procedures and test of details procedures. These substantive procedures are carried out to test the management assertions of PT CD. The evaluation is conducted to assess the compatibility between the substantive audit procedures performed by KAP NDA and the applicable auditing standards in Indonesia. Based on the evaluation result, the substantive audit procedures on cash and cash equivalent accounts implemented by KAP NDA on the financial statements of PT CD are in accordance with the applicable auditing standards in Indonesia. This internship report also discusses the author’s self-reflection during the three (3) months of internship activities at KAP NDA.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Muhammad Farhan Fajarmukti.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 63 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-24-80181205 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920523113