:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi Proses Pemecahan Masalah dan Analisis Penetapan Harga Jual Produk Perawatan Kain Pada PT A = Evaluation of Problem-solving Processes and Pricing Strategy Analysis for Fabric Enhancer Products at PT A

Alvarizky Verdhana; Ancella Anitawati Hermawan, supervisor; Dyah Setyaningrum, examiner; Wasilah, examiner (Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023)

 Abstrak

Laporan magang ini membahas mengenai evaluasi proses pemecahan masalah dan perumusan strategi harga untuk produk perawatan kain yang dipasarkan oleh PT A. PT A merupakan perusahaan fast-moving consumer goods (FMCG) multinasional yang menjual produk-produk dari berbagai kategori di Indonesia. Teori yang digunakan dalam melakukan evaluasi terhadap proses pemecahan masalah dan penetapan harga jual dari produk perawatan kain PT A adalah teori kerangka berpikir dari McKinsey (2005) dan teori penetapan harga jual dari Datar dan Rajan (2018). Berdasarkan hasil evaluasi, terdapat kekurangan pada proses pemecahan masalah yang disebabkan oleh tidak terdapatnya indikator terukur seperti target pertumbuhan penjualan dan durasi untuk mencapai target pertumbuhan tersebut dalam problem statement yang dirumuskan. Selain itu, terdapat kekurangan pada proses penetapan harga jual produk yakni tidak dipertimbangkannya faktor biaya produksi.

This internship report discusses the evaluation of problem-solving processes and pricing strategy formulation for a fabric care product marketed by PT A. PT A is a multinational fast-moving consumer goods (FMCG) company that sells products from various categories in Indonesia. The theories used in evaluating the problem-solving processes and pricing determination for PT A's fabric care product are the McKinsey problemsolving framework (2005) and the pricing determination theory by Datar and Rajan (2018). Based on the evaluation results, there are shortcomings in the problem-solving process caused by the lack of defined measurable indicators such as sales growth target and the timeframe to achieve the target in the formulated problem statement. Additionally, there are shortcomings in the pricing strategy formulation process, as the production cost factor was not considered in the analysis processes

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Alvarizky Verdhana. pdf.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 60 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-23-32263453 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920523807