:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Perencanaan Strategi Marketing Public Relations untuk Memperkuat Brand Image Perusahaan Logistik PT. World Trans Project = A Marketing Public Relations Strategy Plan to Strengthen the Brand Image of the Logistics Company PT. World Trans Project

Gibran Ali Pahlevi; Camelia Catharina. L. S., Supervisor; Reny Yuliati, examiner; Ardhanareswari Avianti Handoko Putri, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023)

 Abstrak

PT World Trans Project adalah sebuah perusahaan asal Indonesia yang bergerak di bidang proyek dan logistik. Jasa yang ditawarkan bervariasi mulai dari pengiriman barang-barang besar melalui jalur darat, air, dan udara; proyek yang memerlukan alat berat dan kargo; hingga layanan manajemen rantai pasokan. Hasil analisis menunjukkan bahwa PT World Trans Project belum mengoptimalkan pemanfaatan media tradisional maupun digital untuk mempromosikan perusahaan. Sehingga, citra perusahaan masih belum dapat mengungguli para kompetitor. Maka dari itu, karya akhir ini menawarkan sebuah program yang dapat menjawab permasalahan tersebut dengan menggunakan strategi marketing public relations melalui pembuatan serta optimalisasi penggunaan media sosial & digital, penyelenggaraan acara seminar, serta publikasi advertorial & rilis pers. Kegiatan-kegiatan tersebut akan berlangsung selama empat bulan dari Agustus hingga November 2023 dengan total anggaran Rp79.345.000. Program ini diharapkan dapat memperkuat citra World Trans sebagai perusahaan logistik yang dapat diandalkan dengan tata kelola dan nilai-nilai perusahaan yang dipegang teguh melalui pembenahan alur komunikasi dan informasi perusahaan.

PT World Trans Project is a company from Indonesia engaged in projects and logistics. The services offered vary from shipping large goods by land, water and air; projects that require heavy equipment and cargo; to supply chain management services. The results of the analysis show that PT World Trans Project has not optimized the use of traditional and digital media to promote the company. Thus, the company's image is still unable to outperform its competitors. Therefore, this final work offers a program that can answer these problems by using a marketing public relations strategy through creating and optimizing the use of social & digital media, organizing seminars, as well as advertorial publications & press releases. These activities will last for four months from August to November 2023 with a total budget of IDR 79,345,000. This program is expected to strengthen the image of World Trans as a reliable logistics company with upheld corporate governance and values through improvements to the company's communication and information flows.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Gibran Ali Pahlevi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 44 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-24-88481437 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920523905