:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Rancangan Strategi Kreatif dalam Pemasaran Film Pendek "Jakarsa" = Creative Marketing Strategy Planning for "Jakarsa" Short Film

Jeremy Putra; Rosy Tri Pagiwati, supervisor; Erwin Agustian Panigoro, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023)

 Abstrak

Tugas karya akhir ini dilatarbelakangi oleh keinginan mengembangkan sebuah rumah produksi yang lebih menjangkau audiens yang lebih luas untuk sebuah film pendek berjudul "Jakarsa". Oleh karena hal itu, penulis melakukan rancangan strategi pemasaran yang bertujuan untuk meningkatkan audiens dari film tersebut. Tujuan yang hendak dicapai pada penelitian ini antara lain: (1) Meningkatkan engagement dan jangkauan audiens dari film "Jakarsa", (2) Mendapatkan koneksi dengan para tokoh perfilman di Indonesia.
Rancangan ini dilakukan dengan tiga jalur pemasaran; pemasaran media sosial, kerja sama dengan influencer, pemasaran akar rumput. Rancangan ini menggunakan media daring dan luring untuk mendapatkan cakupan audiens yang lebih luas. Dengan rancangan strategi ini, konten media sosial menjadi lebih bervariasi dan tersebar di beberapa kanal.

The background of this final work is the desire to develop a production house that can reach a wider audience for a short film entitled "Jakarsa". Because of this, the authors designed a marketing strategy aimed at increasing the audience of the film. The objectives to be achieved in this research include: (1) Increasing engagement and audience reach of the film "Jakarsa", (2) Gaining connections with film leaders in Indonesia.
This design is carried out with three marketing channels; social media marketing, influencer partnerships, grassroots marketing. This design uses online and offline media to get a wider audience coverage. With this strategy design, social media content becomes more varied and spread across several channels.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Jeremy Putra.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : viii, 36 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-23-34955148 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920523930