:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Efektivitas Promosi Koleksi Pada Instagram Perpustakaan Universitas Indonesia = Effectiveness of Collection Promotion on Instagram at the Universitas Indonesia Library

Erik Rikiyandi; Indira Irawati, supervisor; Yeni Budi Rachman, examiner; Lusiana Monohevita, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2023)

 Abstrak

Konten unggahan #uilibapproved yang diunggah melalui Instagram merupakan salah satu strategi Perpustakaan UI dalam melakukan promosi perpustakaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat efektivitas promosi koleksi buku tercetak yang dilakukan oleh Perpustakaan Universitas Indonesia melalui akun instagram @ui_library. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner yang dibagikan kepada 389 responden. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan model AIDA serta dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa semua variabel AIDA berada pada tingkat efektivitas yang sama yaitu baik, dengan nilai 80,32% untuk attention, 70,80% untuk interest, 75,60% untuk desire, dan 69,48% untuk action. Konten unggahan #uilibapproved yang diunggah oleh Perpustakaan UI melalui Instagram memiliki kontribusi yang baik dalam promosi perpustakaan.

The #uilibapproved content uploaded via Instagram is one of UI Library's strategies in conducting library promotions. This study aims to measure the effectiveness of the promotion of printed book collections conducted by the Universitas Indonesia Library through the @ui_library Instagram account. This type of research is quantitative descriptive research. The instrument used in this study was a questionnaire distributed to 389 respondents. The data obtained was then processed using the AIDA model and analyzed using descriptive analysis. The results of this study reveal that all AIDA variables are at the same level of effectiveness, which is good, with a value of 80.32% for attention, 70.80% for interest, 75.60% for desire, and 69.48% for action. The #uilibapproved content uploaded by UI Library through Instagram has a good contribution to library promotion.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Erik Rikiyandi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2023
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 44 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-24-66887213 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920524160