:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Harmoni Transit Headquarter = Harmoni Transit Headquarter

Raihani Elkhalishah; Hendrajaya Isnaeni, supervisor; Endy Subijono, supervisor; Arya Abieta, supervisor; Nur Hadianto, supervisor; Joko Adianto, supervisor; M. Zaenal Abidin, supervisor; Jusuf Setiadi, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2023)

 Abstrak

Laporan tugas akhir ini menjelaskan proses perancangan dari bangunan Harmoni Transit Headquarter. Fungsi bangunan ini adalah sebagai kantor sewa yang diperuntukkan bagi perusahaan rintisan yang juga terintegrasi dengan stasiun transit MRT Harmoni dan area-area komersial. Tujuan dari bangunan ini adalah untuk mengakomodasi kegiatan publik yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi dengan adanya area komersial pada bangunan dan untuk memfasilitasi kebutuhan publik dengan adanya area ruang publik. Proses perancangan dilakukan melalui metode real-time decisions dengan analisis pada solar study dan illuminance study yang mempengaruhi desain bangunan, serta penggunaan material pada fasad bangunan untuk secondary skin merupakan material yang ramah lingkungan sehingga konsep desain pada bangunan merupakan desain responsif yang memperhatikan lingkungan sekitar.

This writing describes the design process of Harmoni Transit Headquarter. This building function is tenant office for the startup companies which also integrated with Harmoni MRT transit station and commercial areas. The goal of this building is to accommodate public activities that will support the economic growth with its commercial space and to facilitate public needs with the public space area. The process of the design is came through the method of real-time decisions with solar study and illuminance study analysis that affect the design of the building, and also the material use on the building façade for the secondary skin is environmentally friendly material so the design concept is to be responsive design that pays attention to the environment.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Raihani Elkhalishah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : PR-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2023
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 64 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-pdf 16-24-39161921 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920525851