:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi Prosedur Audit KAP BTS atas Akun Kas dan Setara Kas PT JJK = Evaluation of KAP BTS Audit Procedures for PT JJK's Cash and Cash Equivalent Accounts

Maghfira Iza Haniya; Elvia Rosantina Shauki, supervisor; Taufik Hidayat, examiner; Luluk Widyawati, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Laporan magang ini ditulis dengan tujuan untuk melakukan evaluasi terhadap prosedur audit pengujian substantif yang dilaksanakan tim audit KAP BTS atas akun kas dan setara kas pada PT JJK serta melakukan refleksi diri atas apa yang dirasakan penulis selama menjalani program magang. Pemeriksaan saldo kas dan setara kas dilakukan untuk periode tahun audit 1 Januari – 31 Desember 2021. Dalam penulisan laporan evaluasi ini Penulis menyimpulkan bahwa prosedur audit pengujian substantif yang dilakukan oleh KAP BTS atas akun kas dan setara kas PT JJK telah diterapkan telah sesuai dengan standar audit dan konsep audit yang ada. Namun, layaknya evalusai pada umumnya dan juga berdasarkan pengalaman magang yang dijalankan oleh penulis dalam menjalankan prosedurnya terdapat beberapa kelebihan dan kelemahan yang dapat dijadikan sebagai bahan refleksi diri. Adapun kelebihan yang dimiliki yaitu kesesuaian prosedur audit pengujian substantif dengan konsep serta standar yang ada dan lingkup kerja yang berjalan dengan profesional tanpa ada bias. Namun prosedur evaluasi ini juga tak luput dari kelemahan yang tak hanya datang dari penulis namun dari prosedur yang ada. Di mana penulis memiliki keterbatasan dalam mengelola working paper akibat kebijakan yang mengharuskan hanya senior yang dapat mengoprasikan beberapa fitur serta keteledoran penulis dalam menjaga kesehatan sehingga kurang optimal dalam bekerja.

This internship report was written to evaluate the substantive testing audit procedures carried out by KAP BTS audit team on cash and cash equivalent accounts at PT JJK and reflect on what the author felt during the internship program. The examination of cash and cash equivalents balances is carried out for the audit year period January 1 – December 31, 2021. In writing this evaluation report, the author concludes that the audit procedures for substantive testing carried out by KAP BTS on the cash and cash equivalents account of PT JJK have been implemented following audit standards. and existing audit concepts. However, like an evaluation in general and also based on the internship experience carried out by the author in carrying out the procedure, there are several advantages and disadvantages that can be used as material for self-reflection. Its advantages are the suitability of substantive test audit procedures with existing concepts and standards as well as the scope of work that is carried out professionally without bias. However, this report might encounter some limitations that comes from the author and also from the existing procedures. The author has limitations in managing working papers due to a policy that requires only seniors to be able to operate some features and the author's negligence in maintaining health so that it is not optimal at work.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Maghfira Iza Haniya.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : 66 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-24-90468911 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920526671