Deskripsi Lengkap

Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LIbUI eng rda
Tipe Konten : text (rdacontent)
Tipe Media : computer (rdamedia)
Tipe Carrier : online resource (rdacarrier)
Deskripsi Fisik : x, 63 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
 
  •  Ketersediaan
  •  File Digital: 1
  •  Ulasan
  •  Sampul
  •  Abstrak
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-24-48530274 TERSEDIA
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920527447
 Abstrak
Sumber daya ekonomi keluarga dapat memengaruhi kecenderungan anak untuk mencapai pendidikan tinggi, seperti pendapatan sebagai sumber utama pendanaan dan kepemilikan asset untuk mengukur kesejahteraan ekonomi keluarga jangka panjang. Dengan data SUSENAS 2021, studi ini menganalisis 53.108 anak di atas 17 tahun dalam rumah tangga menggunakan regresi logistik biner untuk membandingkan sumber daya ekonomi mana yang lebih penting dalam pencapaian pendidikan tinggi anak. Ditemukan bahwa pendapatan mempunyai efek yang lebih besar dibandingkan aset dalam meningkatkan peluang anak mencapai pendidikan tinggi. Lebih lanjut, mobil dan emas adalah aset yang bisa meningkatkan peluang pencapaian pendidikan tinggi. ......Economic resources that can explain the likelihood of achieving higher education are family income as the main funding and asset ownership to measure long-term family well-being. Using SUSENAS 2021, this study analyzed 53.108 children in a household that aged 17 years and above using logistic regression to compare which resources are more important to children?s achievement in higher education. This study finds the effect of income is greater than assets in increasing the likelihood of children going to higher education. Furthermore, valuable assets like gold and car may increase the likelihood of achieving higher education significantly.