:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Representasi Kelamnya Rumah Tangga Era Rusia Modern dalam Film Нелюбовь/Benci = Representation of The Dark Household in Modern Russian Era in The Film Нелюбовь/Loveless

Aulia Ridya Azura; Thera Widyastuti, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2023)

 Abstrak

Karya sastra dapat dimanifestasikan dalam berbagai bentuk salah satunya adalah film. Kita dapat menemukan aneka film dari berbagai negara tak terkecuali di Rusia yang memiliki beberapa film peraih penghargaan bergengsi, salah satunya film berjudul Нелюбовь/Benci yang disutradarai oleh Andrey Zvyagintsev yang dirilis pada tahun 2017. Penulis menggunakan teori psikologi John Gottman tentang pernikahan dan kebahagiaan Sonja Lyubomirsky serta metode close reading dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rumah tangga yang dijalani Boris dan Zhenya selama ini berujung dengan perceraian karena mereka tidak memiliki cara pandang yang sama sejak awal. Hal tersebut dapat terjadi juga karena buruknya komunikasi di antara mereka berdua yang mengutamakan egonya masing-masing. Selain itu, cerminan dalam film Нелюбовь/Benci (2017) adalah individu yang cenderung materialistis di masa Federasi Rusia.

Literary works can be manifested in various forms, one of which is film. We can find various films from various countries, including Russia, which has won several prestigious awards, one of which is a film entitled Нелюбовь/Loveless, directed by Andrey Zvyagintsev which was released in 2017. The author uses John Gottman's psychological theory about marriage and Sonja Lyubomirsky's happiness. as well as the close reading method in this study. The results of this study indicate that the household in which Boris and Zhenya have lived all this time ended in divorce because they did not have the same perspective from the start. This can also happen because of poor communication between the two of them who prioritize their respective egos. In addition, the reflection in the film Нелюбовь/Loveless (2017) is an individual who tends to be materialistic during the Russian Federation.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Aulia ridya azura.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2023
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik :
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 11-24-73647892 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920528174