Deskripsi Lengkap

Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : Text(rdacontent)
Tipe Media : Computer(rdamedia)
Tipe Carrier : Online resource(rdacarrier)
Deskripsi Fisik : 31
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
 
  •  Ketersediaan
  •  File Digital: 1
  •  Ulasan
  •  Sampul
  •  Abstrak
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 11-24-36176646 TERSEDIA
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920530551
 Abstrak
Persoalan mengenai apakah interaksi pasar mengikis moralitas acapkali didiskusikan oleh para peneliti dari berbagai bidang. Tugas akhir ini bermaksud untuk menggabungkan variabel gender ke dalam topik di atas. Tujuan yang mendasari tugas akhir ini adalah untuk menganalisa perbedaan moralitas antar gender di dalam situasi pasar. Untuk melakukan analisa ini, tugas akhir ini mereplikasi data dari penelitian sebelumnya oleh Bartling et al. (2014). Hasilnya menunjukkan bahwa laki-laki dan perempuan secara signifikan berperilaku berbeda dalam berbagai situasi pasar. ......The question whether markets erode morality has been argued by researchers from various fields. This thesis will try to incorporate gender differences to the question. The main aim of this thesis is to test if morality differs for both male and female in market settings. To do this, data set from a previous study by Bartling et al. (2014) is replicated. The results suggested that men and women indeed behave differently in various market situations.