Perencanaan Majalah Reprise E-magazine Musik untuk Anak Muda dan Dewasa Muda = Proposal of Publishing E-magazine on Music for Youth: Reprise
Jordhi Farhansyah;
Mangiang, Masmimar, supervisor; Awang Ruswandi, examiner; Ken Reciana Sanjoto, examiner
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)
|
BAGIAN IAnalisis SituasiMusik hampir tidak bisa lagi dipisahkan dari gaya hidupkaum muda, teknologi internet membuat industri musiksemakin berkembang. Indonesia minim media musik, padahalmusik Indonesia beragam. Oleh karena itu Indonesia butuhmedia musik baru.BAGIAN IIManfaat danTujuanPengembanganPrototypeManfaat Bagi Khalayak:Khalayak memperoleh informasi musik baruMembantu khalayak mengapresiasi musikMemberikan edukasi musikManfaat bagi penerbit:Menjadi institusi yang memiliki peranan mengedukasimasyrakatMembuat citra musik di Indonesia lebih baikMendapat keuntungan dari pihak pengiklanTujuan:Memenuhi kebutuhan pembacaMembantu pembaca mengapresiasi musikMembuka wawasanMencari keuntunganBAGIAN IIIPrototype YangDikembangkanMajalah digital Reprise adalah majalah yang memberikanedukasi musik untuk kalangan anak muda dan dewasa mudayang fokus membahas musik-musik baru. Reprise ditujukanuntuk pembaca usia 18-30 tahun SES A dan B yang tertarik didunia musik. Majalah ini terbit setiap bulanBAGIAN IVEvaluasiEvaluasi diadakan per edisi dan per tahun. Evaluasi per edisimelibatkan seluruh karyawan setiap bulan. Evaluasi per tahundiadakan setahun sekali dengan melakukan survey dan FGD.BAGIAN VAnggaranTotal Investasi Awal = Rp 259.953.900Total Pengeluaran Per Bulan = Rp 116.290.300Total Pengeluaran Tahun Pertama = Rp 1.479.483.000Total Pengeluaran Tahun Kedua = Rp 1.632.931.960Target Pendapatan Tahun Pertama = Rp 1.365.000.000Target Pendapatan Tahun Kedua = Rp 1.802.000.000BEP akan dicapai di tahun kedua PART ISituationAnalysisMusic can never be parted from youth lifestyle, internettechnology made the music industry grow bigger. Indonesiahas few music media,whereas Indonesia has many differentmusic genres. Therefore, Indonesia needs new music media.PART IIBenefits andGoalsBenefits for Audience:Audiences get new music informationHelping the audiences to appreciate music moreGiving music educationBenefits for Publisher:Becoing an institution that has the role to educate the societyTo make Indonesian music image betterTo get the benefit from advertisersGoals:To fulfill the reader needsHelping the reader appreciate musicTo get insightTo get benefitsPART IIIDevelopedPrototypeReprise digital music magazine is a magazine that gives musiceducation to young adult that focuses in discussing new music.Reprise’s target audience is reader whose age is between therange of 18-30, SES A and B who is interested in music. Thismagazine is published every month.PART IVEvaluationEvaluation is executed each edition and each year. Per editionevaluation involve all staffs each month. Per year evaluationheld once a year with survey and FGD.PART VBudgetingInitial Investment = Rp 259.953.900Monthly Expenditures Total = Rp 116.290.300First Year Expenditures Total Rp 1.479.483.000Second Year Expenditures Total = Rp 1.632.931.960First Year Revenue Target = Rp 1.365.000.000Second Year Revenue Target = Rp 1.802.000.000BEP is assumed should be contained in the second year |
![]()
|
No. Panggil : | TA-pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xii, 37 pages : illustration + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
TA-pdf | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920531471 |