:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis Pengaruh Rasio-Rasio Keuangan Terhadap Imbal Hasil Saham Pada Kelompok Saham KOMPAS 100 Periode Tahun 2008-2012 = Analysis of the Impact of Financial Ratios with Stock Returns in KOMPAS 100 Index between 2008-2012 Period

Puji Akbar; Chandra Wijaya, supervisor; Bernardus Yuliarto Nugroho, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh rasio-rasio keuangan terhadap imbal hasil saham. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah rasio-rasio keuangan perusahaan yang terdaftar ke dalam indeks KOMPAS 100 periode tahun 2008-2012. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda untuk memperoleh gambaran menyeluruh antara variabel dependen dengan variabel independen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel PBV, TATO, dan ROE memiliki pengaruh yang signifikan terhadap imbal hasil saham. Sedangkan CR, PER, NPM, dan DER tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap imbal hasil saham.

This research aims to analyze the impact of financial ratios from the corporations that listed in KOMPAS 100 index for the 2008-2012 period. The analysis technique that used in this study is multiple linear regressions to obtain the significance between dependent variable and its independent variables. The result showed that PBV, TATO, and ROE have a significant impact on stock returns. While CR, PER, NPM, and DER have no significant impact on stock returns.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Puji Akbar.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 70 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-23-50525680 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920531652