:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Mengukur Niat Beralih dalam Kerangka Push Pull Mooring pada Produk Self Service Technology: Kios Matic Bright Gas = Measuring Switch Intention in the Push Pull Mooring Framework for Self Service Technology Products: Kios Matic Bright Gas

Roby Chairon Djasmy; Nurdin Sobari, supervisor; Sri Rahayu Hijrah Hati, examiner; Gita Gayatri, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Studi ini meneliti faktor secara yang mempengaruhi niat beralih pelanggan dalam pembelian produk LPG Bright Gas dari cara konvensional ke pembelian melalui Kios Matic (self service kiosk) dengan menggunakan model Push Pull Mooring. Metode yang digunakan adalah pengukuran kuantitatif kuesioner survei online pada 203 responden di Jakarta dengan pengalaman menggunakan Kios Matic minimal 1 kali. Pengukuran menggunakan metode SEM untuk menganalisa data perolehan riset. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor Push, Pull dan Mooring memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beralih konsumen Bright Gas.  Validasi faktor-faktor yang paling mempengaruhi niat beralih pelanggan dapat menjadi referensi bagi penyedia layanan self service, sehingga perusahaan dapat merumuskan strategi pemasaran untuk mengantisipasi niat beralih pelanggan

This study examines the factors that influence the intention to switch customers in purchasing LPG Bright Gas products from the conventional way to purchasing through Kios Matic (self-service kiosk) using the Push-Pull Mooring model. The method used is a quantitative measurement of online survey questionnaires on 203 respondents in Jakarta with experience using Kios Matic at least 1 time. The measurement uses the SEM method to analyze research acquisition data. The results showed that the Push, Pull and Mooring factors had an influence on switching intention of the Bright Gas customers. Validation of the factors that most influence customer switching intentions can be a reference for self service providers, so that companies can formulate marketing strategies to anticipate customer switching intentions

 File Digital: 1

Shelf
 T-Roby Chairon Djasmy.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 68 pages : illustrations + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-pdf 15-24-42644947 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920531680